Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buka Konektivitas Intra Maluku, Lion Air Buka Rute Baru Ambon ke Langgur PP

Dalam penerbangan perdana kali ini, Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) secara reguler.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  15:43 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Group akan membuka kota tujuan baru Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara yang dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, Ibukota Provinsi Maluku.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan untuk penerbangan perdana mendatang, Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight).

Layanan terbaru Lion Air berikutnya ini akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang (masyarakat, wisatawan dan pebisnis) serta barang (logistik) sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan. Intra-Maluku.

Dalam jaringan intra Maluku, penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara), Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB), Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

“Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (25/3/2022).

Danang mengharapkan rute baru tersebut menjadi salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerja sama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor industri.

Adapun, Lion Air dalam terbang perdana ke Langgur, sudah menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang memberikan kenyamanan penumpang saat terbang karena dikenal pesawat generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan rute penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top