Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Milenial, BTN Optimis Catatkan Transaksi KPR Rp1,5 Triliun di IPEX 2022

IPEX 2022 diikuti oleh 41 pengembang dengan 225 proyek perumahan. Bank BTN selaku penyelenggara optimis catatkan transaksi KPR sebesar Rp1,5 Triliun selama pameran.
Faustina Prima Martha
Faustina Prima Martha - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  14:32 WIB
Pembukaan IPEX 2022 - Bisnis.com/Faustina Prima
Pembukaan IPEX 2022 - Bisnis.com/Faustina Prima

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran properti nasional, Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 telah resmi dibuka hari ini, Minggu (15/05/2022). Pameran properti yang telah diselenggarakan ke-39 kali ini akan berlangsung hingga Minggu, 22 Mei 2022.

Pameran ini diikuti oleh 41 pengembang dengan 225 proyek perumahan. Bank BTN selaku penyelenggara optimis catatkan transaksi KPR sebesar Rp1,5 Triliun selama pameran.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menyatakan generasi milenial adalah target utama dari pameran tersebut. Menurut Haru, populasi milenial pada tahun ini mencapai lebih dari 80 juta jiwa atau mencakup 31 persen penduduk Indonesia. Kendati demikian, masih banyak generasi milenial yang belum memiliki rumah.

"Berdasarkan survei dari IPEX Loyalty Members (ILM) kepada 3.600 calon pembeli bahwa sebanyak 80 persen adalah milenial dan hampir 90 persen adalah calon pembeli rumah pertama yang tersebar baik di Jabodetabek dan diluar Jabodetabek," papar Haru dalam acara opening ceremony IPEX 2022 di Jakarta, Minggu (15/05/2022).

Haru mengatakan, Bank BTN selaku Bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan akan memaksimalkan potensi yang ada untuk mendukung penyediaan perumahan yang layak kepada masyarakat melalui kerja sama dengan para pengembang untuk menyediakan perumahan baik perumahan bersubsidi, maupun perumahan non-subsidi yang akan mendukung konsep TOD (transit oriented development).

Menurut Haru, kriteria perumahan berbasis TOD bagi generasi milenial tersebut meliputi, pembangunan bersifat mix concept, high density occupancy, rumah terjangkau dalam area bisnis, kawasan bisnis terjangkau, jalan setapak dan alur bersepeda, fasilitas publik, tempat parkir minim, ketersediaan bus/LTR/kereta, dan green building.

Haru mencatat, pengembangan perumahan berbasis TOD bagi generasi milenial ini memberikan kontribusi cukup besar dalam pencapaian penyaluran pembiayaan Bank BTN pada tahun 2021 dan berkontribusi positif pula pada pencapaian BTN pada Q1 tahun 2022.

"Kami optimis bahwa melalui event ini, serta melalui pembiayaan yang mengutamakan konsep TOD akan mengakselerasi kinerja kami sehingga kami dapat mencapai bahkan melampaui target-target yang telah kami tetapkan di tahun 2022," urainya.

Lebih lanjut, menurut Haru, BTN menargetkan kunjungan 50 ribu orang dalam pameran ini.

"Target potensi izin prinsip KPR sebanyak Rp1,5 triliun, yang terdiri dari KPR non subsidi Rp900 miliar, KPR subsidi Rp300 miliar, dan KPR syariah Rp300 miliar. Kami juga menargetkan booking KPR dengan total nominal Rp200 miliar," pungkas Haru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn penjualan properti pameran properti ipex 2020
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top