Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bidik Volume Pengiriman Naik 15 Persen, TIKI Gulirkan Promo Lebaran 2022

Perseroan menggulirkan promo tarif hemat untuk pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa kota tujuan, promo diskon ongkir 10 persen untuk produk over night service, regular dan economy.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  13:02 WIB
Karyawan beraktivitas di salah satu gerai Tiki di Jakarta, Selasa (7/7/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktivitas di salah satu gerai Tiki di Jakarta, Selasa (7/7/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Citra Van Titipan Kilat atau Tiki menargetkan pertumbuhan volume pengiriman sebesar 15 persen selama momentum Ramadan 2022. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan menggulirkan promo sekaligus mempersiapkan kualitas layanan operasional.

Direktur Utama Tiki Yuliana Hastuti mengatakan bahwa permintaan pengiriman selalu terjadi ketika momentum Idulfitri, terutama untuk saling berkirim parcel ataupun keperluan lainnya.

Melihat situasi dan kondisi Lebaran 2022, Yuliana memperkirakan bahwa konsumsi belanja masyarakat akan lebih meningkat dibandingkan dengan dua tahun terakhir.

“Kami memprediksi volume barang kiriman di bulan Ramadan ini akan mengalami peningkatan hingga 10 persen dibandingkan Ramadan tahun 2021 lalu,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (30/4/2022).

Untuk melayani kebutuhan pengiriman masyarakat, lanjutnya, Tiki mempersiapkan rencana untuk memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen. Di antaranya melalui promosi diskon dan kualitas pelayanan operasional.

Terkait dengan program promo, perseroan menggulirkan promo tarif hemat untuk pengiriman dari Jabodetabek ke beberapa kota tujuan, promo diskon ongkir 10 persen untuk produk over night service, regular dan economy.

Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan aplikasi WeHelpYou untuk promo diskon ongkir 50 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Yuliani menuturkan bahwa selain memberikan berbagai promo Tiki juga memastikan kualitas pelayanan mulai dari proses booking, hingga ketepatan waktu pengiriman.

“Saat ini kami telah memiliki berbagai pilihan yang semakin mempercepat dan mempermudah proses booking. Selain datang ke gerai, konsumen juga dapat mendatangi fasilitas drive thru, maupun online booking dan memanfaatkan layanan jemput online lewat aplikasi Tiki,” kata Yuliani.

Dalam hal operasional, Tiki akan memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman. Perusahaan telah menyiapkan berbagai moda transportasi mulai dari trucking, pesawat freighter maupun pesawat carter.

Tiki juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim operasional baik di gerai, gudang maupun kurir lapangan. Tiki juga memaksimalkan pemanfaatan sistem teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik tiki lebaran Ramadan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top