Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, PT KAI Daop 1 Siapkan Alat Material untuk Siaga di 29 Lokasi

PT Kereta Api Indonesia menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di 29 lokasi unit pelaksana teknis jalan rel dan jembatan KA.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 23 April 2022  |  17:34 WIB
Suasana di stasiun Pasar Senen, Jakarta menjelang mudik Lebaran 2022 mulai dipadati pemudik pada Kamis, 14 April 2022  -  Bisnis/Szalma Fatimarahma.
Suasana di stasiun Pasar Senen, Jakarta menjelang mudik Lebaran 2022 mulai dipadati pemudik pada Kamis, 14 April 2022 - Bisnis/Szalma Fatimarahma.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 1 menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di 29 lokasi unit pelaksana teknis jalan rel dan jembatan kereta api (KA).

Wilayah penempatan AMUS antara lain adalah Rangkasbitung, Tanah Abang, Tanjung Priok, Pasar Senen, Manggarai, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa menyebut pemasangan AMUS di sejumlah lokasi tersebut untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan daerah rawan seperti banjir, amblesan, dan tanah longsor.

AMUS yang telah disiapkan meliputi batu balas, bantalan rel, pasir, karung, besi, alat penambat rel, dan alat siaga lainnya.

Sekedar informasi, di wilayah DAOP, terdapat 12 lokasi daerah rawan banjir dan longsor. Namun, para pemudik tidak perlu khawatir, karena jalur lintasan KA Jarak Jauh hanya terdapat 1 daerah rawan banjir yakni di sekitar wilayah Lemahabang.

Di daerah tersebut, DAOP 1 telah menyiapkan petugas flying gang serta sejumlah petugas tambahan. Total terdapat sekitar 1.190 petugas prasarana jalur rel dan jembatan, serta 179 petugas bagian sinyal dan telekomunikasi yang disiapkan selama masa arus mudik Lebaran.

Eva menambahkan, PT KAI Daop 1 juga telah melakukan sejumlah perawatan dan pemeriksaan secara rutin pada gerbong penumpang dan lokomotif KA. PT KAI telah melakukan penambahan perjalanan KA Jarak Jauh pada masa angkutan Lebaran hingga 58 KA per harinya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api Mudik Lebaran
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top