Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tol Kapal Betung Sudah Mulus, Mudik Makin Maknyus

Waskita telah menyelesaikan perbaikan lajur jalan Tol Kapal Betung sebelum arus mudik Lebaran dimulai dan menyiapkan sejumlah upaya guna memperlancar arus mudik Lebaran
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 April 2022  |  19:08 WIB
Tol Kapal Betung Sudah Mulus, Mudik Makin Maknyus
Perbaikan Tol Kapal Betung - Instagram Waskita Toll Road @waskita_tollroad

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road telah merampungkan perbaikan lajur di Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) pada H-10 Lebaran sesuai dengan instruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sekretaris Perusahaan Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan meliputi pendeteksian dan penutupan lubang serta retak pada badan jalan.

Kemudian, lubang dan retakan yang ada ditutup menggunakan aspal cold mix sebagai penanganan sementara sebelum dilanjutkan dengan penutupan permanen.

"Untuk per hari ini penyelesaian ruas sudah selesai semua," katanya kepada Bisnis, Jumat (22/4/2022).

Alex juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah upaya untuk memastikan kelancaran arus mudik yang diprediksi bakal datang lebih cepat.

Waskita telah menyiapkan beberapa kendaraan armada, lengkap dengan personil, lalu unit patroli jalan tol, kendaraan derek, ambulance, kendaraan patroli jalan raya (PJR), serta kendaraan rescue. Semuanya akan disiagakan selama 24 jam.

Di samping itu, strategi lain untuk mengantisipasi berbagai potensi risiko gangguan kelancaran arus lalu lintas dan transaksi, telah disiapkan gardu tambahan pada gerbang tol, lajur khusus bagi pengguna jalan yang kurang saldo, serta petugas keliling yang mengoperasikan mobile reader untuk memungut tarif dan mengecek kecukupan saldo.

Pengguna jalan yang kurang saldo, kata Alex, akan diarahkan untuk mengisi ulang saldo atau membeli kartu tol pada gardu. Sementara itu, petugas call center dan patroli akan disiagakan selama 24 jam untuk melayani pengendara yang mengalami kendala saat melintas di ruas tol Kapal Betung.

"Selain itu, Waskita Toll Road akan menyiapkan rambu-rambu lalu lintas dan rubber cone yang cukup jika akan dilakukan skema contraflow dan setiap saat mendeteksi kepadatan atau gangguan melalui CCTV, serta strategi antisipasi potensi bencana alam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur jalan tol jalan rusak Mudik Lebaran waskita toll road
Editor : Aprianus Doni Tolok

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top