Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Jasa Marga (JSMR) Siapkan Gardu Tambahan di Gerbang Tol Utama

Persiapan lain Jasa Marga (JSMR) dalam upaya kelancaran arus mudik yakni memastikan pekerjaan konstruksi di jalan tol diselesaikan pada H-10 Lebaran.
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere./Jasa Marga
Gerbang Tol Pamulang di Jalan Tol Serpong-Cinere./Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) menyiapkan tambahan gardu transaksi untuk setiap gerbang utama sebagai upaya mengurangi antrean kendaraan.

Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti mengatakan pihaknya bakal mengantisipasi antrean kendaraan pada saat arus mudik di Jalan Tol Trans Jawa.

"Cikatama akan ada tambahan gardu baru untuk menambah titik transaksi di gerbang utama, menyiagakan petugas, memastikan listrik pasokan tetap jalan," ujar Fitri dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (21/4/2022).

Fitri menambahkan persiapan lain dalam upaya kelancaran arus mudik yakni memastikan pekerjaan konstruksi di jalan tol diselesaikan pada H-10 Lebaran.

Dia menuturkan, pekerjaan pelebaran lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek km 62 sampai dengan km 50 arah Jakarta dapat difungsionalkan pada H-10 Lebaran.

"Kami juga memastikan ada tambahan mobil modular dan BBM motoris, serta menyiapkan rest area dengan bengkel dan workshop," jelasnya.

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria menuturkan beberapa lokasi yang rawan kepadatan di antaranya adalah Ruas Japek km 48, km 50+600 sampai dengan Simpang Susun Kalihurip, Antrean GT Cikampek Utama dan beberapa rest area.

Selain itu, ruas Palikanci seperti di antrian GT Palimanan Utama dan Ruas Semarang Batang seperti di Simpang Susun Krapyak dan Antrean GT Kalikangkung diproyeksikan bakal menjadi titik kepadatan.

"Menyiapkan mobile reader untuk menambah kapasitas di gerbang tol utama dan sekitar lokasi Wisata di sepanjang Trans Jawa, seperti GT Cikampek Utama, GT Kalikangkung, GT Banyumanik, GT Warugunung, GT Kejapanan Utama, GT Singosari, dan GT Malang, serta penambahan SAM dan EDC," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper