Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Aparthouse, Tren Masyarakat Urban Terkini Di Tengah Terbatas Lahan Kota

Aparthouse akan diberikan sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 02 April 2022  |  09:41 WIB
Mengenal Aparthouse, Tren Masyarakat Urban Terkini Di Tengah Terbatas Lahan Kota
SouthCity dengan lahan 57 ha menyediakan area untuk pengembangan perumahan, perkantoran, dan perhotelan. Lengkap dengan hunian tempat tinggal, apartemen, ruko, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, dan perhotelan, kawasan ini akan menjadi titik temu bagi seluruh penghuni wilayah Cinere, Pondok Cabe, dan Jakarta Selatan. - theparc.id

Bisnis.com, JAKARTA - Hunian berkonsep aparthouse kini tengah menjadi trend di kalangan masyarakat urban, khususnya di DKI Jakarta.

Konsep hunian ini bahkan berhasil menggeser tren apartemen low-rise yang pernah menjadi incaran kalangan milenial perkotaan.

Aparthouse diklaim memiliki banyak kelebihan terutama soal nilai investasi bila dibandingkan dengan apartemen low-rise. 

Pasalnya, para pemilik apartemen low-rise dibekali sertifikat kepemilikan strata title yakni hak milik atas satuan rumah susun. Sertifikat ini juga merupakan hak kepemilikan bersama atas sebuah kompleks bangunan. 

Sementara pemilik aparthouse akan diberikan sertifikat hak milik (SHM), yang artinya kepemilikan aparthouse adalah kepemilikan sendiri, bukan kepemilikan bersama.

Dari segi tampilan hunian, aparthouse memiliki konsep layaknya apartemen. Namun dari sisi investasi, pemilik akan punya tanah sendiri layaknya pemilik rumah tapak.

CEO Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus mengatakan kebutuhan hunian yang meningkat di perkotaan dengan minimnya lahan menyulitkan konsumen untuk memiliki rumah. Oleh karena itu, konsep aparthouse merupakan solusi terbaik mengatasi masalah perumahan masyarakat urban.

"Selain dekat ke tengah kota, aparthouse juga merupakan konsep baru dan diprediksi menjadi andalan industri properti tanah air," ujarnya, Jumat (1/3/2022).

Aparthouse merupakan konsep hunian yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen. Memiliki design yang compact, aparthouse terdiri dari 3 Kamar Tidur + Carport + Rooftop.

Aparthouse Indonesia telah membangun dan mengembangkan hunian aparthouse di beberapa lokasi strategis, diantaranya Montana Aparthouse di Cilandak sebanyak 20 unit, Sembawang Aparthouse di TB. Simatupang 104 unit yang terdiri 92 unit Aparthouse dan 12 Soho, Epica Aparthouse di Kemang sebanyak 21 unit. 

Pembangunan Aparthouse dibangun di lahan 5000 meter dan memiliki fasilitas club house. Adapun harga aparthouse yang ditawarkan mulai Rp1 miliaran. 

"Untuk di Sembawang Aparthouse di TB. Simatupang sendiri sudah laku 30 unit, yang Montana Aparthouse sudah laku 18 unit, dan Epica Aparthouse sudah laku 7 unit," katanya.

Rencananya, Aparthouse akan melaunching beberapa proyek lain yang akan segera launching seperti di Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Bali

"Kami memilih lokasi yang selektif misal seperti Bali kami mencari di jalan Sunset Road. Yogyakarta seperti di jalan Malioboro," ucapnya.

Untuk mengampanyekan konsep ini di kalangan milenial, Aparthouse Indonesia menggandeng Atlet Jetski Nasional Aero Aswar sebagai brand ambassador.

Sebelum menjadi brand ambassador, Aero bahkan telah memiliki 1 unit aparthouse. Menurut Aero, pilihan tinggal di aparthouse adalah opsi paling menguntungkan saat ini.

"Sangat menguntungkan tinggal di aparthouse, kita bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, kita tinggal berasa di apartemen, namun nilai investasi kita serasa memiliki rumah landed," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti apartemen aparthouse
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top