Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang RI dan Malaysia Bangun Rumah Murah Rp16 Triliun

Kerja sama dan kolaborasi kedua perusahaan tersebut, telah menyiapkan investasi sebesar Rp16 triliun untuk mengembangkan proyek rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia
Ilustrasi properti
Ilustrasi properti

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengembang properti nasional, RA Land berkolaborasi dengan pengembang asal Malaysia, Manakeeb Grup dan Senandung Putih Sdn Bhd, salah satu pemilik perusahaan Beton Berkah Sadaya Group Tbk.

Kerja sama dan kolaborasi kedua perusahaan tersebut, telah menyiapkan investasi sebesar Rp16 triliun untuk mengembangkan proyek rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia.

Komisaris Utama RA Land Risti Yuni Lestari mengatakan kerjasama tersebut bertujuan mewujudkan visi untuk menjadi developer unggulan dengan fokus bisnis mengembangkan perumahan rakyat yang terjangkau, layak huni, serta ramah lingkungan.

“Dengan semangat membangun negeri serta semangat pengikatan persaudaraan antara kedua negara Malaysia dan Indonesia, RA Land bertekad untuk mewujudkan impian rumah pertama untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Sekaligus mendukung program satu juta rumah yang sudah dicanangkan oleh Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/3/2022)

Menurut Risty, lokasi perumahan yang akan dikembangkan RA Land, rencananya akan tersebar di seluruh Indonesia. Adapun salah satu fokus pembangunan berada di pulau Jawa.

"Kolaborasi ini akan ikut andil mengambil peran dalam membangun negara dalam peningkatan penyerapan rumah subsidi. Selain itu, RA Land juga melibatkan dan memberdayakan generasi milenial, khususnya para santri,” katanya.

Melalui unit bisnis Public Housing Development RA Land mengundang pengembang millenial dan santri yang mempunyai semangat dalam membangun negeri.

"Tentunya, untuk bersama melaksanakan pengembangan kami akan memberikan pembinaan bersama mitra. Selanjutnya, kami bersama mitra dan pengembang millenial akan mengembangkan perumahan sesuai dengan signature design dan standar teknis RA Land. Sehingga kami dapat memberikan rumah yang berkualitas, terjangkau, serta ramah lingkungan,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung dalam menyukseskan program kerja Kementerian PUPR dan penyaluran KPR FLPP dan program KPR Tapera.

“Dengan tata Kelola produksi pengembangan perumahan yang dimiliki, RA Land percaya dapat memberikan kontribusi serta kebahagiaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai wujud nyata bagi santri dan millennial. Kebahagiaan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mewujudkan impian rumahnya merupakan nilai kami,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper