Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Pangan Hari Ini, Minyak Goreng Masih Tertahan Tinggi

Bahan pangan, mulai dari cabai rawit, gula, dan minyak goreng mengalami kenaikan harga pada hari ini, Senin (21/3/2022).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  10:58 WIB
Seorang pengunjung memilih minyak goreng kemasan di Supermarket GS, Mal Boxies123, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021).  - Antara Foto/Arif Firmansyah/tom.\r\n
Seorang pengunjung memilih minyak goreng kemasan di Supermarket GS, Mal Boxies123, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021). - Antara Foto/Arif Firmansyah/tom.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah harga bahan pangan, mulai dari cabai rawit, gula, dan minyak goreng terpantau mengalami kenaikan harga pada hari ini, Senin (21/3/2022).

Melansir data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, harga cabai rawit merah naik 1,66 persen menjadi Rp70.500 per kg dibandingkan Jumat pekan lalu. Tak hanya itu, gula pasir kualitas premium dan lokal naik menjadi masing-masing Rp15.600 per kg dan Rp14.550 dibandingkan Jumat pekan lalu.

Minyak goreng dari berbagai jenis kompak mengalami kenaikan rata-rata di atas 5 persen. Jika dirinci, harga minyak goreng curah naik 6,2 persen menjadi Rp18.850 per kg, harga minyak goreng kemasan bermerek I naik 4,98 persen menjadi Rp23.200, dan harga minyak kemasan bermerek II naik 5,16 persen menjadi Rp22.400.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memantau minyak goreng di sejumlah ritel modern,yaitu TipTop Rawamangun, Jakarta Timur dan Diamond Artha Gading, Jakarta Utarapada, Jumat (18/3/2022).

"Tadi sudah kita lihat bersama, minyak goreng kemasan sudah mulai normal bahkan melimpah. Nanti, jika merek minyak gorengnya makin banyak, harganya akan menurun sesuai dengan kompetisi dan leveling dari market mereka," ungkapnya, dikutip dari keterangan resminya.

Selanjutnya, Kementerian Perdagangan akan bersinergi dengan Kementerian Perindustrian untuk memastikan ketersediaan minyak curah di pasar tradisional dengan harga Rp14.000/liter sesuai ketentuan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag harga bahan pangan minyak goreng
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top