Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4,6 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT Tahunan per 7 Maret 2022

Tercatat sebanyak 4,6 juta wajib pajak telah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan atau SPT Tahunan per 7 Maret 2022, atau masih jauh dari target Kemenkeu sebanyak 15,2 juta pelaporan SPT pada tahun ini.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  12:09 WIB
4,6 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT Tahunan per 7 Maret 2022
Wajib pajak melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) Pajak di Kantor Pajak Pratama (KPP) Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mencatat sebanyak 4,6 juta wajib pajak telah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan atau SPT Tahunan per 7 Maret 2022.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Pajak Kemenkeu Suryo Utomo dalam acara Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2021 Para Pejabat Negara, Selasa (8/3/2022).

Dia menyampaikan, dari jumlah tersebut sebanyak 4,5 juta wajib pajak orang pribadi yang telah melaporkan SPT Tahunan. Sementara, wajib pajak badan yang telah menyampaikan SPT mencapai sekitar 147.000 wajib pajak.

“Kami melaporkan sampai dengan tanggal 7, SPT yang sudah disampaikan dan yang sudah diterima 4,6 juta SPT, terdiri dari 4,5 juta SPT orang pribadi dan sekitar 147.000 SPT wajib pajak badan,” katanya.

Suryo mengatakan, jumlah tersebut masih jauh dari target Kemenkeu, yaitu sebanyak 15,2 juta pelaporan SPT pada tahun ini.

“Jumlah ini masih tergolong cukup jauh dari harapan kami, yaitu penyampaian SPT di kisaran 15,2 juta pada 2022,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan SPT secara tepat waktu, dengan batas waktu bagi wajib pajak orang pribadi pada akhir Maret 2022 dan untuk wajib pajak badan pada akhir April 2022.

Pada kesempatan ini hadir sejumlah pejabat negara, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Selain itu, hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI yang diwakili Irjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

“Sangat besar harapan kami dengan yang dilakukan bapak dan ibu pejabat negara dapat memberikan dorongan kepada kita semua khususnya masyarakat Indonesia untuk menyampaikan SPT tepat waktu,” kata Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ditjen pajak wajib pajak spt tahunan
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top