Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelni Sesuaikan Jadwal Operasional Kapal Penumpang di Jayapura

Pelni melakukan penyesuaian operasional kapal penumpang di Jayapura.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  04:00 WIB
Pelni Sesuaikan Jadwal Operasional Kapal Penumpang di Jayapura
KM Tatamailau. /Pelni
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyesuaikan operasi kapal penumpang yang menyinggahi Jayapura seiring dengan tingginya lonjakan kasus aktif Covid-19.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terdapat lima kapal Pelni yang menyinggahi Jayapura dijadwalkan secara bergantian melayani Jayapura.

“Hal ini dilakukan dalam rangka upaya untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jayapura,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (15/2/2022).

Opik memerinci pada Februari ini, tiga kapal penumpang Pelni yang menyinggahi Jayapura antara lain KM Gunung Dempo, KM Ciremai, dan KM Labobar.

Sementara untuk Maret 2022, KM Gunung Dempo, KM Ciremai, dan KM Dobonsolo yang akan menyinggahi Jayapura. KM Labobar untuk sementara menggantikan KM Dobonsolo yang Februari ini tengah menjalani docking tahunan.

Pengalihan KM Labobar dilakukan untuk mengakomodir tingginya kebutuhan angkutan laut dari dan ke wilayah Jayapura. Selama periode pembatasan pelayaran tersebut, KM Labobar akan melayani rute Surabaya - Balikpapan - Pantoloan - Bitung - Ternate - Sorong - Manokwari - Nabire - Serui (PP). Sementara untuk KM Sinabung akan melayani rute Surabaya - Makassar - BauBau - Banggai - Bitung - Ternate - Bacan - Sorong - Manokwari - Biak (PP).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Jayapura menemukan 59 orang penumpang KM Gunung Dempo yang dikelola oleh PT Pelni kedapatan reaktif Covid-19.

Kapal penumpang Gunung Dempo bersandar di pelabuhan laut setempat dengan membawa 742 penumpang pada Sabtu pagi (12/2/2022) dan sejumlah penumpang dilakukan pemeriksaan acak swab antigen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pelni
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top