Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelni Sesuaikan Jadwal Operasional Kapal Penumpang di Jayapura

Pelni melakukan penyesuaian operasional kapal penumpang di Jayapura.
KM Tatamailau. -Pelni
KM Tatamailau. -Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyesuaikan operasi kapal penumpang yang menyinggahi Jayapura seiring dengan tingginya lonjakan kasus aktif Covid-19.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terdapat lima kapal Pelni yang menyinggahi Jayapura dijadwalkan secara bergantian melayani Jayapura.

“Hal ini dilakukan dalam rangka upaya untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jayapura,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (15/2/2022).

Opik memerinci pada Februari ini, tiga kapal penumpang Pelni yang menyinggahi Jayapura antara lain KM Gunung Dempo, KM Ciremai, dan KM Labobar.

Sementara untuk Maret 2022, KM Gunung Dempo, KM Ciremai, dan KM Dobonsolo yang akan menyinggahi Jayapura. KM Labobar untuk sementara menggantikan KM Dobonsolo yang Februari ini tengah menjalani docking tahunan.

Pengalihan KM Labobar dilakukan untuk mengakomodir tingginya kebutuhan angkutan laut dari dan ke wilayah Jayapura. Selama periode pembatasan pelayaran tersebut, KM Labobar akan melayani rute Surabaya - Balikpapan - Pantoloan - Bitung - Ternate - Sorong - Manokwari - Nabire - Serui (PP). Sementara untuk KM Sinabung akan melayani rute Surabaya - Makassar - BauBau - Banggai - Bitung - Ternate - Bacan - Sorong - Manokwari - Biak (PP).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Jayapura menemukan 59 orang penumpang KM Gunung Dempo yang dikelola oleh PT Pelni kedapatan reaktif Covid-19.

Kapal penumpang Gunung Dempo bersandar di pelabuhan laut setempat dengan membawa 742 penumpang pada Sabtu pagi (12/2/2022) dan sejumlah penumpang dilakukan pemeriksaan acak swab antigen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper