Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Data Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Menurut Berbagai Lembaga

Perekonomian Indonesia mulai pulih dari pandemi Covid-19. Sejumlah lembaga pun memproyeksikan ekonomi Indonesia pada 2022. Simak kompilasi data proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia oleh berbagai lembaga di sini.
DataIndonesia.id
DataIndonesia.id - Bisnis.com 12 Februari 2022  |  09:25 WIB
Sejumlah lembaga internasional telah mengeluarkan proyeksinya mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022. Foto ilustrasi.  -  Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah lembaga internasional telah mengeluarkan proyeksinya mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022. Foto ilustrasi. - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Perekonomian Indonesia mulai pulih dari pandemi Covid-19. Sejumlah lembaga pun memproyeksikan ekonomi Indonesia pada 2022. Simak kompilasi data proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia oleh berbagai lembaga di sini.

Kondisi perekonomian Indonesia mulai pulih seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat imbas dilonggarkannya pembatasan sosial. Pemerintah pun menargetkan ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih baik pada tahun ini.

Rangkuman dari sejumlah proyeksi mengenai perekonomian Indonesia dan visualisasi selengkapnya dapat disimak melalui tautan ini

Data yang dirangkum antara lain proyeksi dari lembaga internasional seperti Bank Dunia (World Bank), Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), serta HSBC Global Research.

Berdasarkan perkiraan Kementerian Keuangan, ekonomi Indonesia bisa naik dalam kisaran 5,0%-5,5% sepanjang 2022. Bank Indonesia pun memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di kisaran yang tak jauh berbeda, yakni 4,7%-5,5% pada 2022.

Menurut Gubernur BI Perry Warjiyo, kondisi itu dapat terjadi sejalan dengan pulihnya ekonomi dunia. Permintaan dan konsumsi pun telah membaik.

Tak hanya itu, sejumlah lembaga pun memproyeksikan ekonomi Indonesia bakal tumbuh positif pada 2022. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia digadang menjadi salah satu yang terbaik dibandingkan negara lainnya di dunia pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dunia Pertumbuhan Ekonomi imf pemulihan ekonomi

Sumber : DataIndonesia.id

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top