Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Royal Class Rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang, Ini Tarifnya

DAMRI meluncurkan Royal Class Bus untuk rute Jakarta - Surabaya dan Jakarta - Malang.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  13:06 WIB
Bus Damri.  - DAMRI
Bus Damri. - DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI kini menghadirkan layanan Royal Class Bus bagi pelanggan yang melakukan perjalanan untuk rute Jakarta - Surabaya dan Jakarta - Malang.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan hadirnya layanan baru ini hadir dalam rangka meningkatkan layanan dan konektivitas transportasi darat, khususnya demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

"Layanan DAMRI Royal Class memberikan keunggulan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar, dilengkapi leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan," kata Siti, Selasa (18/1/2022).

Selain itu, lanjutnya, juga terdapat jasa kelengkapan lainnya berupa selimut dan bantal, tersedianya Wi-Fi on bus, alunan musik, serta televisi.

Adapun untuk tarifnya, Siti menyebut untuk rute Jakarta - Surabaya tarif yang ditawarkan sebesar Rp337.500, sedangkan Jakarta - Malang dikenakan tarif sebesar Rp375.000.

"Keberangkatan DAMRI Royal Class dari Jakarta tersedia di Pool DAMRI Kemayoran setiap pukul 18.00 WIB dan juga Terminal Pulogebang pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Surabaya tersedia di Terminal Bungurasih pukul 18.00 WIB, dan keberangkatan dari Malang tersedia di Pool DAMRI Malang pukul 15.00 WIB dan Terminal Arjosari pukul 16.00 WIB," terang dia.

Lebih lanjut Siti menambahkan, perjalanan DAMRI Royal Class ini menggunakan kendaraan bus dengan jenis Mercedes Benz OH 1626 berkapasitas 23 tempat duduk dengan konfigurasi seat 2 kanan 1 kiri.

Menurutnya, hadirnya layanan ini juga merupakan bagian dari pengembangan usaha DAMRI untuk memperkuat pelayanan pada pelanggan, serta memperluas konektivitas transportasi darat dan meningkatkan perekonomian provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"DAMRI senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan mengacu pada standar operasional prosedur [SOP] yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi," tutup Siti.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri bus
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top