Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Titah Sri Mulyani: Siapkan APBN dan TKDD untuk Tangani Erupsi Gunung Semeru

Menkeu Sri Mulyani meminta jajaran Kemenkeu untuk bersiaga dalam mekanisme dukungan anggaran APBN maupun TKDD dalam menghadapi bencana alam Erupsi Gunung Semeru.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  15:59 WIB
Titah Sri Mulyani: Siapkan APBN dan TKDD untuk Tangani Erupsi Gunung Semeru
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati meminta jajarannya untuk menyipakan APBN serta dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) untuk menghadapi bencana alam, khususnya erupsi Gunung Semeru.

Pernyataan tersebut disampaikan Menkeu melalui akun Instagram miliknya @smindrawati pada Minggu (5/12/2021).

"Mari berdoa untuk keselamatan seluruh rakyat di sekitar Gunung Semeru. Saya meminta jajaran Kemenkeu untuk bersiaga dalam mekanisme dukungan anggaran APBN maupun TKDD dalam menghadapi bencana alam yang berpotensi meningkat menjelang akhir tahun dan awal tahun," tulis akun Instagram @smindrawati.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang memberikan keterangan mewakili Presiden Jokowi pada Minggu (5/12) sebagaimana ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Praktikno menyebutkan, Jokowi juga telah menerima laporan dan terus memonitor situasi dari waktu ke waktu dan telah memerintahkan pengerahan bantuan kesehatan dan logistik untuk pengungsi erupsi Gunung Semeru.

"Bapak Presiden juga memerintahkan agar bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan dasar pengungsi, serta perbaikan infrastruktur dapat diselesaikan dalam waktu yang sangat sangat singkat," kata Pratikno dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (5/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbn sri mulyani Gunung Semeru
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top