Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rute Baru Lion Air, Bisa Terbang Langsung ke Labuan Bajo dari Surabaya

Lion Air membuka rute dan destinasi baru yang melayani penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya menuju Labuan Bajo.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 02 Desember 2021  |  21:00 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air, anggota dari Lion Air Group, membuka rute dan destinasi baru yang melayani penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya menuju Labuan Bajo melalui Bandara Internasional Juanda ke Bandara Internasioal Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan rute baru ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Penerbangan Nasional yang diperingati setiap 7 Desember.

"Terbang perdana dengan pilihan jadwal penerbangan terbaik merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan para penumpang antardestinasi [Surabaya dan Labuan Bajo] di jaringan domestik, dan bagian upaya dalam meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan," ujar Danang dalam siaran pers, Kamis (2/12/2021).

Dia menyebut, penerbangan perdana yang dilakukan pada Rabu (1/12/2021), menggunakan pesawat dengan penerbangan nomor JT-810. Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Juanda pukul 06.10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Komodo pukul 08.40 WITA.

Sementara untuk perjalanan sebaliknya, Lion Air bernomor JT-811 mengudara dari Bandara Internasional Komodo pada 09.20 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 09.50 WIB.

"Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia, UPBU Komodo, serta berbagai pihak terkait lainnya, sehingga penerbangan perdana Lion Air dapat berjalan lancar," imbuh Danang.

Sebagai informasi, untuk rute Surabaya-Labuan Bajo, Lion Air menawarkan tarif tiket spesial untuk satu kali terbang (one way) mulai dari Rp1.013.500. Sementara untuk harga tiket satu kali penerbangan Labuan Bajo-Surabaya mulai dari Rp1.067.300. Lion Air juga menyediakan gratis bagasi 20kg.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air lion air group labuan bajo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top