Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Lion Group dari Bali Cukup Bayar Tarif PCR Rp195.000

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan tarif PCR Rp195.000 dari keberangkatan bandara di Bali.
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group, termasuk di dalamnya Wings Air, Batik Air, dan Lion Air mengumumkan tarif PCR terbaru dan terjangkau untuk uji kesehatan Covid-19. Tarif PCR dipatok mulai Rp195.000. 

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan tarif PCR Rp195.000 dari keberangkatan bandara di Bali ini berlaku mulai Jumat (12/11/2021) hingga pemberitahuan lebih lanjut. Tarif ini juga telah turun dari yang sebelumnya Rp225.000.

“Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan Unicare Clinic Medical berharap dapat mempermudah bagi calon penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai [DPS] dan bandar udara sekitar,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (12/11/2021).

Lion Air Group optimis ketersediaan layanan tersebut mampu mengakomodir calon penumpang di wilayah Pulau Dewata dari Kota Denpasar, Badung, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, Petang,Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem,Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan dan wilayah lainnya.

Tes ini nantinya tetap bersinergi dalam program digitalisasi PeduliLindungi terkait melakukan pelacakan dan upaya menghentikan (pengendalian)penyebaran Covid-19 seiring penguatan 3T (Test, Tracing, Treatment).

Pelaksanaan uji kesehatan tetap berjalan menurut pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telahdijalankan oleh Lion Air Group dan fasilitas kesehatan, masa berlaku menurut ketentuan yang sudahditerbitkan dan diberlakukan. Pemeriksaan (pengujian) sampel RT-PCR terpusat di C.791 Laboratorium Unicare Clinic Ubud Bali yang sudah terdaftar dan terafiliasi Kementerian Kesehatan.

Adapun, sejumlah persyaratan RDT-ANTIGEN dan RT-PCR Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut. Diantaranya hanya khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, WingsAir dan Batik Air).

Kemudian pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;www.lionair.co.id; www.batikair.com; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiketWings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177- 8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Voucher juga bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket). Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Antigen atau PCR dapat melakukan pembelian voucher Antigen hingga 3 jam sebelum keberangkatan dan RT-PCR hingga 30 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.

Adapun proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku.

Apabila hasil uji dinyatakan positif Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper