Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2021, BUMN Punya Peran Penting saat Pandemi

Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Awards diharapkan dapat menambah semangat para penerima dan motivasi untuk optimasi kinerja ke depannya.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 30 November 2021  |  15:16 WIB
Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2021, BUMN Punya Peran Penting saat Pandemi
Layar menampilkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani memberikan pemaparan dalam acara Bisnis Indonesia Business Challenges 2021 di Jakarta, Selasa (26/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan milik negara dinilai memiliki punya peran penting dalam perekonomian nasional selama pandemi. Hal ini disampaikan Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani saat memberikan sambutan dalam Bisnis Indonesia Top BUMN Awards 2021.

“Peran BUMN saat ini sangatlah penting bagi perekonomian kita. Apalagi pada saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih kita rasakan. Tentu kehadiran perusahaan negara ini menjadi penopang bagi perekonomian nasional,” kata Hariyadi, Selasa (30/11/2021).

Hariyadi menjelaskan bahwa kehadiran BUMN sebagai pelaksana publik juga memainkan peran sebagai penyeimbangan kekuatan-kekuatan swasta besar. BUMN juga memainkan peran sebagai pendukung usaha kecil dan koperasi.

“BUMN juga merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang signifikan dalam bentuk berbagai jenis pajak, dividen, dan privatisasi,” lanjutnya.

Perusahaan milik negara juga berperan sebagai perintis dalam sektor usaha yang belum diminati swasta. BUMN menjalankan pula aktivitas produksi dan distribusi sumber daya yang menyangkut masyarakat.

Hariyadi berharap penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Awards yang menyasar korporasi dan individu yang mengacu pada kinerja perusahaan dan kebijakan serta adaptasi perusahaan selama pandemi bisa menambah semangat para penerima dan motivasi untuk optimasi kinerja ke depannya.

“Kami yakin penghargaan ini jadi salah satu barometer bagi masyarakat dan pemerintah untuk menilai secara objektif BUMN kita,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN hariyadi sukamdani Bisnis Indonesia Award
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top