Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AP II Siapkan Aplikasi TravelinLane, Beri Kemudahan Penumpang

AP II menyiapkan aplikasi TravelinLane untuk memudahkan penumpang yang akan diluncurkan pada Januari 2022.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 14 November 2021  |  14:23 WIB
AP II Siapkan Aplikasi TravelinLane, Beri Kemudahan Penumpang
Ilustrasi. Penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mempersiapkan aplikasi TravelinLane untuk memberikan kemudahan bagi penumpang di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan aplikasi tersebut menyediakan berbagai kebutuhan penumpang mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan. Secara berkelanjutan, aplikasi ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara.

"Aplikasi TravelinLane kami luncurkan rencananya pada Januari 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," kata Awaluddin dalam siaran pers, dikutip Minggu (14/11/2021).

Dia menambahkan TravelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat dalam memproses keberangkatan bebas repot tanpa menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik pada saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2). Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri.

Awaluddin menuturkan layanan TravelinLane selain meningkatkan pengalaman pengguna juga memperkuat aspek keamanan.

Menurutnya, dengan sistem face recognition maka aspek keamanan di Bandara Soekarno-Hatta akan semakin meningkat ke level berikutnya. Secara bertahap TravelinLane termasuk sistem face recognition dan autogate ini akan kami terapkan juga di bandara-bandara AP II lainnya.

Saat ini layanan TravelinLane dalam tahap uji coba dan juga proses verifikasi oleh Direktorat Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan untuk memastikan proses ini memenuhi aspek keamanan penerbangan.

Dia berharap layanan seperti TravelinLane termasuk sistem face recognition ini juga dapat menjadi standar baru layanan di sektor kebandarudaraan di dalam negeri, untuk membawa transportasi udara nasional dapat selalu memenuhi global best practice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top