Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Siapkan 97 Bus untuk World Superbike di Sirkuit Mandalika

DAMRI siapkan 97 bus untuk dioperasikan di kawasan Sirkuit Mandalika untuk memberikan dukungan terhadap World Superbike.
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI akan menghadirkan 97 unit bus yang dioperasikan di kawasan Sirkuit Mandalika sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono mengatakan DAMRI diberi penugasan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan untuk mendukung ajang yang dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation (ITDC) dan berada di bawah naungan Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Sidik menyebut DAMRI telah menentukan rute yang akan dioperasikan, yaitu Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP), Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP), Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP), Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP), dan Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP).

"Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari mulai 17-21 November 2021 dengan jam operasional 06.00-20.00 WITA," ujarnya, Rabu (10/11/2021).

Layanan ini, tambah Sidik, dapat dinikmati oleh calon penumpang yang sudah memenuhi persyaratan, mulai dari hasil negatif rapid test antigen dan tiket WSBK dengan tarif Rp0.

Dalam hal pengadaan armada, Sidik mengaku bahwa DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang turut dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dia berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya NTB menjadi lebih baik lagi. Bukan itu saja, DAMRI juga berharap dapat mendukung seluruh destinasi super prioritas berikutnya, bukan saja Mandalika yang akan membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia.

"DAMRI selalu memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah dalam keadaan prima dan sesuai dengan standar operasional prosedur [SOP] D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper