Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

World Expo 2020 Dubai, Ratusan Ribu Orang Kunjungi Paviliun Indonesia

Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai telah dikunjungi sebanyak ratusan ribu orang selama sebulan.
Gajah Kusumo
Gajah Kusumo - Bisnis.com 03 November 2021  |  15:00 WIB
Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai, Rabu (3/11/2021). -  Bisnis / Gajah Kusumo
Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai, Rabu (3/11/2021). - Bisnis / Gajah Kusumo

Bisnis.com, DUBAI — Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut Paviliun Indonesia, dalam gelaran World Expo 2020 Dubai, menjadi primadona pengunjung dengan kunjungan yang sudah mencapai lebih dari 200.000 orang hingga Selasa (2/11/2021).

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan harapannya bahwa keikutsertaan Indonesia di World Expo 2020 Dubai dapat memberikan pengalaman kepada para pengunjung untuk ikut merasakan dan menjadi bagian dari Indonesia.

“Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia penting bagi dunia, yang juga tergambar dalam zona yesterday, today, dan tomorrow di Paviliun Indonesia. Pengunjung dapat mengalami peradaban Indonesia, merasakan kemajuan Indonesia, dan melihat peluang Indonesia. Hal ini sangat penting bagi Indonesia karena peranan dan kekuatan Indonesia sejak zaman dulu hingga sekarang dan masa depan,” jelas Mendag Lutfi, Selasa (2/11/2021).

Saat ini, Indonesia tengah mengupayakan untuk mendongkrak produk domestik bruto (PDB) hingga tiga kali lipat pada 2045. Indonesia sedang berupaya keras untuk keluar dari jebakan ekonomi kelas menengah dan menuju ekonomi terbesar kelima dunia.

“Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, ada dua fokus yang tengah dikerjakan pemerintah yaitu investasi infrastruktur serta alih teknologi termasuk digital ekonomi,” ujarnya.

Paviliun Indonesia, imbuh Mendag, menunjukkan Indonesia terbuka bagi bisnis dan tidak melakukan proteksionisme dalam perdagangan. “Hal ini sejalan dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia terbuka bagi bisnis,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara National Day, selain memberikan pengalaman, Indonesia juga akan menunjukkan kekayaan budaya, keindahan alam, dan peluang perdagangan Indonesia. Potensi terbaik ini akan dikemas dalam pertunjukan spektakuler dengan menggunakan teknologi terkini di Al Wasl Plaza.

“Indonesia National Day telah ditunggu dan diharapkan akan menjadi tolok ukur bagi peserta Expo 2020 Dubai,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top