Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Temui CEO Amazon Jeff Bezos di KTT COP26. Bahas Apa?

Pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan CEO Amazon, Jeff Bezos membahas arah investasi di bidang energi terbarukan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 November 2021  |  10:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan CEO Amazon, Jeff Bezos  -  Instagram @smindrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan CEO Amazon, Jeff Bezos - Instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan CEO Amazon, Jeff Bezos di sela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim atau KTT COP26, di Glasgow, Skotlandia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani melalui unggahan di akun resmi Instagramnya @smindrawati pada Selasa (2/11/2021) waktu Indonesia atau Senin (1/11/2021) waktu Glasgow. Dalam unggahan tersebut, tampak Bezos bersama dua orang lainnya sedangkan Sri Mulyani sendiri.

Pertemuan tersebut membahas investasi di bidang energi terbarukan. Menurut Sri Mulyani, sumber energi tenaga surya atau solar turut menjadi pembahasan bersama Bezos.

"Mewakili Presiden - menerima @jeffbezos CEO Amazon, membahas mengenai arah investasi di Indonesia di bidang renewable energy dan manufaktur solar," tulis Sri Mulyani yang dikutip pada Selasa (2/11/2021).

Sri Mulyani menjelaskan bahwa Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya terbarukan. Hal tersebut menjadi potensi karena dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim.

Menurutnya, peranan sektor swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya tersebut. Oleh karena itu, Indonesia menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendorong pengembangan energi terbarukan.

"Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat, tetapi dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim," tulis Sri Mulyani.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani jeff bezos COP26
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top