Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Layanan, GoSend Sameday Kini hadir di Surabaya

GoSend, layanan pengiriman on-demand dalam ekosistem Gojek, kini memperluas jangkauan layanan pengiriman fitur GoSend Sameday dengan hadir di Surabaya.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 30 Oktober 2021  |  18:43 WIB
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta. - Reuters
Pengemudi Gojek melintas di kawasan bisnis di Jakarta. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – GoSend, layanan pengiriman on-demand dalam ekosistem Gojek, kini memperluas jangkauan layanan pengiriman fitur GoSend Sameday dengan hadir di Surabaya.

Head of Logistics Gojek Steven Halim menyebut, GoSend Sameday yang merupakan layanan pengiriman satu hari sampai (6–8 jam waktu pengiriman) dengan biaya yang lebih ekonomis kini dapat dinikmati oleh para pengguna Gojek dan penikmat berbagai layanan e-commerce di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

“Di Surabaya, pasar layanan pengiriman menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Pada semester I/2021, layanan e-commerce yang menggunakan GoSend di Surabaya mengalami pertumbuhan sebesar 38 persen. Hal ini lah yang mendorong kami untuk menghadirkan layanan GoSend Sameday di Surabaya agar dapat mengakomodir kebutuhan para pengguna dan pelaku bisnis terhadap layanan logistik yang cepat, aman, dan hemat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Steven, saat ini jam operasional layanan GoSend Sameday turut diperpanjang dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya untuk dapat mengakomodir tingginya permintaan terhadap opsi layanan yang lebih ekonomis.

Harga layanannya pun dimulai dari Rp6.000 untuk pengiriman ukuran berdimensi 40 x 40 x 17 centimeter dan berat maksimal 5 kilogram.

Berdasarkan data internal, Steven mengatakan, di Surabaya terdapat tiga jenis barang yang paling sering dikirim oleh para pengguna GoSend. Barang tersebut meliputi makanan, pakaian, serta produk kesehatan yang kian meningkat di masa pandemi ini.

Terdata pula bahwa Gubeng, Mulyorejo, dan Tambaksari adalah tiga lokasi dengan jumlah seller paling banyak untuk layanan GoSend. Menurutnya, ketiga lokasi tersebut merupakan salah satu pusat  perdagangan dan pertokoan di Surabaya.

Untuk tahap awal, kata dia, layanan GoSend Sameday di Surabaya dapat diakses melalui platform dagang-el, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan lainnya. Setelahnya, layanan tersebut akan hadir di aplikasi Gojek pelanggan mulai pertengahan November 2021.

Steven juga menjelaskan, selain memberikan opsi ekonomis bagi para pengguna dalam pengiriman barang, pelaku usaha UMKM juga dapat menggunakan layanan GoSend Sameday untuk layanan logistik yang cepat dan aman.

Para pengguna maupun pelaku usaha dapat melakukan pelacakan langsung dari aplikasi dagang-el yang digunakan maupun aplikasi Gojek, dan pengiriman akan mendapatkan perlindungan asuransi hingga 10 juta rupiah.

“Bersama dengan momentum Waktu Indonesia Bersama Tokopedia, para pelanggan dapat memanfaatkan potongan ongkir hingga Rp8.000 untuk layanan GoSend SameDay melalui Tokopedia. Potongan harga ini diharapkan dapat meningkatkan minat pelanggan dan masyarakat untuk berbelanja dari pelaku UMKM lokal di Surabaya,“ jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik surabaya Gojek
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top