Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masinis PT INKA Terluka Akibat Tabrakan LRT Jabodebek

Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  18:55 WIB
Sebanyak 19 trainset dari total 31 trainset LRT Jabodebek telah dikirim ke Jakarta melalui stasiun Harjamukti (20/1/2021).  - INKA
Sebanyak 19 trainset dari total 31 trainset LRT Jabodebek telah dikirim ke Jakarta melalui stasiun Harjamukti (20/1/2021). - INKA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Kereta Api (Inka) membenarkan kejadian tabrakan yang menimpa LRT Jabodebek di Munjul, Jakarta Timur, siang tadi. Dalam insiden tersebut, seorang masinis dilaporkan menderita luka ringan dan dirawat di rumah sakit.

"Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS," kata General Manager Sekretaris Perusahaan di PT INKA (Persero) Puguh Dwi Tjahjono, Senin (25/10/2021).

Puguh menyebut peristiwa tabrakan itu terjadi pada pukul 13.00 WIB. Insiden tumbukan LRT Jabodebek itu melibatkan dua rangkaian kereta LRT diantara petak stasiun Harjamukti – stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.

"Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT," ujarnya.

Lebih lanjut Puguh menuturkan kronologis kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang.

"Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA," imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam video yang beredar di Twitter, Senin (25/10/2021), dua LRT Jabodebek kecelakan terlihat saling bertabrakan pada bagian depan. Insiden tersebut lantas membuat sebagian pengguna jalan terkejut dan mendokumentasikan peristiwa tersebut.

Bagian depan LRT yang mengalami kecelakaan terlihat remuk. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab dan korban dari kecelakaan LRT Jabodebek tersebut.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman membenarkan adanya kereta LRT yang mengalami kecelakaan di Cibubur, Jakarta Timur.

"Benar, ada tabrakan LRT Cibubur di Ruas Munjul Jakarta Timur tadi siang," tutur Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (25/10/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan pt inka LRT
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top