Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masih Uji Coba, Ini Kronologi Tabrakan Dua LRT Jabodebek

Peristiwa tabrakan tersebut terjadi pada rangkaian kereta atau trainset 20 dengan 29 di jalur antara Stasiun Ciracas, Harjamukti, dan Cibubur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  18:44 WIB
Masih Uji Coba, Ini Kronologi Tabrakan Dua LRT Jabodebek
Sebanyak 19 trainset dari total 31 trainset LRT Jabodebek telah dikirim ke Jakarta melalui stasiun Harjamukti (20/1/2021). - INKA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT INKA (Persero) selaku produsen dan pelaksana uji coba operasi rangkaian kereta Lrt jabodebek menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa Tabrakan antara dua rangkaian kereta miliknya. Peristiwa tersebut tak memakan korban jiwa karena masih dalam tahap uji coba.

Direktur Utama INKA Budi Noviantoro menjelaskan peristiwa tabrakan tersebut terjadi pada rangkaian kereta atau trainset 20 dengan 29 di jalur antara Stasiun Ciracas, Harjamukti, dan Cibubur. Saat itu LRT dalam rangka pengujian.

“Hari ini persiapan itu siang hari dan malam hari, karena besok trainset 29 ini akan diuji tim Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub," jelasnya, Senin (25/10/2021).

Budi Novi melanjutkan pada saat itu trainset 29 tengah berada di tengah-tengah jalur tersebut. Kemudian, trainset 29 itu diambil masinis untuk masuk ke dalam Stasiun Harjamukti. Pada saat trainset 29 itu mau masuk ke Harjamukti, terjadilah benturan.

Sebelumnya, sebuah video tabrakan LRT viral di media sosial. Tabrakan LRT itu terjadi di ruas Munjul Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Video itu direkam salah seorang warga yang kemudian diunggah akun Instagram Lensa Berita Jakarta, @lensa_berita_jakarta.

"Tabrakan LRT Cibubur di ruas Munjul Jakarta Timur siang tadi, Senin, 25/10/2021. Belum diketahui pasti kronologi kejadian tersebut," tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya tabrakan lrt jabodebek
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top