Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usung Identitas Baru, Kemendag Luncurkan Logo Anyar

Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan logo baru instansi. Peluncuran logo terbaru Kemendag dilakukan saat pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36 hari ini, Kamis (21/10/2021) di Jakarta.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  21:52 WIB
Kementerian Perdagangan meluncurkan logo baru pada pembukaan TEI Digital Edition 2021, Kamis (21/10/2021). - Biro Humas Kemendag
Kementerian Perdagangan meluncurkan logo baru pada pembukaan TEI Digital Edition 2021, Kamis (21/10/2021). - Biro Humas Kemendag

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) meluncurkan logo baru instansi. Peluncuran logo terbaru Kemendag dilakukan saat pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36 hari ini, Kamis (21/10/2021) di Jakarta.

“Kemendag dengan bangga meluncurkan logo baru dengan membawa nilai-nilai dan semangat yang baru. Logo baru Kemendag merupakan simbol visi, misi, tujuan, dan cita-cita bersama untuk membangun kedaulatan ekonomi nasional dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kamis (21/10/2021).

Menurut Lutfi, Kemendag memerlukan identitas baru dalam mengelola perdagangan dalam negeri dan luar negeri agar dapat berperan aktif dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut diperlukan dalam menghadapi perdagangan global ketika pandemic, serta arus ekonomi digital yang makin besar.

“Untuk itulah, saatnya Kementerian Perdagangan memandang perlu sebuah identitas baru. Identitas yang mengandung nilai-nilai profesionalitas, kolaborasi, gotong royong, dan daya saing,” katanya.

Dia menjelaskan, logo baru Kemendag bertujuan membangkitkan semangat baru Kementerian Perdagangan sebagai tulang punggung negara agar tumbuh lebih positif, produktif, berdaya saing, adaptif, inovatif, dan memiliki fleksibilitas yang tinggi.

“Kemendag memerlukan motivasi. Dengan adanya logo yang baru, Kemendag memiliki tantangan baru untuk menghadapi berbagai inovasi baru,” ujarnya.

Dia pun berharap, peluncuran logo baru tersebut bisa memberikan semangat kepada pegawai Kemendag, mitra dagang, dan rakyat Indonesia.

Dia pun memastikan, Kemendag akan menjadi katalis pengekspor dan memasarkan produk Indonesia supaya menjadi pasar yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Lutfi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag logo
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top