Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rapid Test Lion Air Jangkau Bandung Raya, Cek Harga & Syaratnya

"Untuk lokasi pengujian sampel dilakukan terpusat di laboratorium yang terafiliasi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan, yaitu C742 Laboratorium UNPAD Dipati Ukur,"
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  00:49 WIB
Ilustrasi - Seorang petugas memasukkan alat tes cepat (rapid test) antigen ke dalam hidung peserta rapid test antigen. - Antara
Ilustrasi - Seorang petugas memasukkan alat tes cepat (rapid test) antigen ke dalam hidung peserta rapid test antigen. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group menghadirkan layanan pemeriksaan uji kesehatan rapid test-PCR untuk area Bandung Raya, Jawa Barat. Layanan ini merupakan kerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan ini dapat digunakan oleh penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air dengan harga Rp285.000.

"Penambahan lokasi strategis berada di area Bandung Raya, Jawa Barat sebagai fasilitas untuk pengambilan sampel RT-PCR. Untuk lokasi pengujian [pemeriksaan] sampel dilakukan terpusat di laboratorium yang terafiliasi dan terdaftar di Kementerian Kesehatan, yaitu C742 Laboratorium UNPAD Dipati Ukur," katanya, Minggu (17/10/2021).

Danang menyebut layanan pertama bertarif Rp285.000 ini sudah beroperasi dan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan calon penumpang yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan wilayah lain di sekitar untuk melakukan uji kesehatan di lokasi fasilitas kesehatan yang strategis.

Adapun lokasi yang dimaksud adalah Kota Bandung KPH Service Point-Injabar Unpad, Jalan Banda No. 40, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Calon pelanggan juga dapat menghubungi Call/WA center +6281122221050.

Untuk waktu pelayanan, kata Danang, dimulai sejak Senin hingga Sabtu pukul 07.30 – 19.30 WIB. Sementara Minggu dan libur nasional tutup.

"Penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan DDSM, terjangkau untuk satu kali RT-PCR, masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar (selesai) rata-rata 12-24 jam (maksimal 1 x 24 jam). Bukan itu saja, Lion Air Group juga sudah menyediakan layanan uji kesehatan RDT-ANTIGEN di area Bandung Raya dengan tarif terjangkau Rp35.000.

Dia menambahkan, kedua layanan uji kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air). Pembelian tiket dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Kemudian untuk voucer bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket). Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RDT-ANTIGEN atau RT-PCR, dapat melakukan pembelian voucer RDT-ANTIGEN hingga 3 jam sebelum keberangkatan dan RT-PCR hingga 30 jam sebelum keberangkatan dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group.

Sementara itu bagi calon penumpang yang belum memiliki voucer, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.

"Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan [kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan], maka voucer tidak berlaku," terang Danang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air Covid-19
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top