Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Mutiara Selatan Priority Beroperasi Hari Ini, Cek Harganya

KA Mutiara Selatan Priority beroperasi setiap weekend yaitu hari Jumat untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng dan Minggu untuk relasi Surabaya Gubeng-Bandung.
Kereta wisata milik PT KA Pariwisata, anak perusahaan PT KAI. /Antara-Akbar Nugroho Gumay
Kereta wisata milik PT KA Pariwisata, anak perusahaan PT KAI. /Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata menghadirkan perjalanan Kereta Priority di KA Mutiara Selatan sebagai pengganti KA Turangga Priority. KA Mutiara Selatan Priority mulai beroperasi hari ini, Jumat (08/10/2021) dengan relasi Bandung –Surabaya Gubeng.

Humas KAI Wisata M.Ilud.Siregar mengatakan pengoperasian perjalanan KA Mutiara Selatan Priority bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpang Kereta Wisata Tipe Priority dengan pola FIT (Free Independent Traveler) atau perorangan serta memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat.

Dia menyebut, terdapat dua Kereta Priority yang dioperasikan dengan pola FIT di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yaitu KA Bima Priority relasi Gambir-Surabaya Gubeng (PP) dan KA Turangga Priority relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP) yang kini diganti dengan KA Mutiara Selatan.

"Kedua Kereta Priority tersebut beroperasi pada weekend, yaitu setiap Jumat dan Minggu dengan jumlah penumpang kurang lebih 21 penumpang per Kereta Priority. Untuk sementara ini, kapasitas penjualan tempat duduk Kereta Priority di masa PPKM sebesar 70 persen," katanya, Jumat (8/10/2021).

Ilud menjelaskan, KA Mutiara Selatan Priority beroperasi setiap weekend yaitu hari Jumat untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng dan Minggu untuk relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan harga tiket promo Rp400.000.

Adapun untuk keberangkatan hari ini, kereta dijadwalkan berangkat dari Bandung menuju Surabaya Gubeng pada pukul 20.30 WIB dan tiba besok pagi pukul 08.30 WIB.

Sementara untuk keberangkatan pada Minggu, 10 Oktober 2021 relasi Surabaya Gubeng-Bandung, kereta berangkat pukul 19.45 WIB dan tiba pukul 08.00 WIB esok harinya.

"KA Mutiara Selatan Priority ini dilengkapi fasilitas WiFi, toilet, makanan dan minuman, mini bar, serta hiburan berupa Audio Video On Demand [AVOD]," tambah Ilud.

Sebagai informasi, berdasarkan data perjalanan Kereta Priority (pola FIT) pada September 2021, terdapat kurang lebih 25 perjalanan Kereta Priority (pola FIT) dan Kereta Wisata serta Kereta Istimewa dengan pola carter (rombongan) dengan volume penumpang mencapai kurang lebih 570 Penumpang.

Pengoperasian Kereta Wisata meliputi pola FIT maupun pola carter sudah menerapkan protokol Kesehatan. Setiap Penumpang KA wajib sudah divaksin minimal dosis pertama, dibuktikan dengan sertifikat vaksin fisik maupun dari aplikasi PeduliLindungi dan menunjukan hasil negative tes RT-PCR atau Rapid Antigen serta wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Untuk sementara waktu,anak usia dibawah 12 tahun belum diperkenankan naik Kereta Wisata.

KAI Wisata juga mengingatkan bagi para pelanggan setia Kereta Wisata, Kereta Istimewa dan Kereta Priority (pola FIT) yang memiliki rencana bepergian di akhir pekan, sudah bisa memesan tiket perjalanannya melalui konter resmi PT Kereta Api Pariwisata untuk perjalanan dengan pola carter (rombongan) serta melalui aplikasi KAI Access untuk pola FIT (perorangan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper