Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan selama Libur Lebaran 2024

Sepanjang periode Lebaran 2024, KAI Wisata melayani sebanyak 45.813 pelanggan.
Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy/dok. KAI Wisata
Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy/dok. KAI Wisata

Bisnis.com, JAKARTA – KAI Wisata melayani sebanyak 45.813 pelanggan selama libur Lebaran 2024 atau pada periode 8 April hingga 14 April 2024.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan pihaknya melihat pelanggan setia sangat antusias dengan fasilitas yang disediakan. Hal ini terlihat dari jumlah penumpang dan pengunjung fasilitas KAI Wisata pada libur panjang lebaran kali ini.

Jumlah penumpang Kereta Wisata yang terdiri Kereta Panoramic, Kereta Priority, dan Kereta Imperial tercatat sebanyak 5.992 orang, sudah termasuk penumpang perjalanan FIT (Free Independent Traveller) dan perjalanan Pola Charter (Rombongan).

Kemudian pengunjung Heritage Lawang Sewu di Semarang Jawa Tengah sebanyak 24.220 orang dan Indonesian Railway Museum Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah sebanyak 7.382 pengunjung.

Fasilitas lainnya seperti Luxury Lounge yang berada di 8 kota besar, di antaranya Stasiun Jakarta Gambir, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Malang Kota Baru sebanyak 6.950 pengunjung.

“Tidak hanya fasilitas pada Kereta Wisata, Heritage Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Luxury Lounge yang dipadati Pengunjung, Shower n Locker Yogyakarta dan Gambir juga dipadati pengunjung sebanyak 959 pelanggan,” ujar Hendy dalam keterangan resmi, Senin (15/4/2024).

Hendy juga menambahkan Rail Transit Suite Gambir (RTSG) juga diminati para pemudik untuk transit menunggu keberangkatan kereta maupun sengaja ingin melakukan perjalanan singkat di Jakarta. "Sebanyak 280 pengguna RTSG ini," tambahnya.

Dia menambahkan KAI Wisata terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di manapun berada selama angkutan lebaran 2024 untuk dapat menikmati fasilitas KAI Wisata dengan nyaman dan aman.

“Diharapkan pemudik yang melakukan perjalann arus balik tetap memperhatikan tips perjalanan aman dan nyaman agar pemudik dapat kembali berkumpul kepada keluarga tercinta,” tutup Hendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper