Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPI IKuti Athens Coffee Festival di Yunani, Tawarkan Kopi Indonesia

Acara Athens Coffee Festival digelar pada 25-27 September 2021. Kehadiran PPI difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Athena dengan misi memperkenalkan kopi Indonesia.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  18:34 WIB
Booth PT PPI selama mengikuti Athens Coffee Festival di Yunani - PT PPI
Booth PT PPI selama mengikuti Athens Coffee Festival di Yunani - PT PPI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI berpartisipasi pada Athens Coffee Festival di Technopolis, City of Athens, Yunani untuk memperkenalkan kopi asal Indonesia.

Acara Athens Coffee Festival digelar pada 25-27 September 2021. Kehadiran PPI difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Athena. Festival ini dihadiri oleh 40 ribuan pengunjung seluruh dunia.

Athens Coffee Festival merupakan sebuah perayaan kopi dan budaya terbesar yang ditujukan kepada para industri profesional, barista, dan masyarakat umum. Athens Coffee Festival berhasil menjadi salah satu festival kopi terbaik di dunia yang diadakan setiap tahun pada akhir September.

"Tujuan festival ini untuk menarik sektor profesional yang tidak hanya berada di Yunani, tetapi juga pengunjung internasional yang merupakan pecinta kopi dan tertarik dengan tren dan perkembangan terbaru di bidang kopi," ujar Direktur Komersial & Pengembangan PT PPI (Persero) Andry Tanudjaja dalam keterangan resmi, Senin (4/10/2021).

Selain itu, festival ini juga menampilkan perkembangan dari espresso unggulan dan roaster kopi spesial Yunani dan kopi internasional yang terkemuka. Athens Coffee Festival, lanjutnya, juga dihadiri perusahaan kopi terkemuka, master class dan orang-orang profesional di bidang kopi.

Menurutnya, festival ini menjadi referensi bagi orang-orang di Yunani dan sekitarnya yang tertarik untuk mempelajari semua inovasi dan dinamika pasar.

"Manfaat lainnya, peserta dapat menjalin kemitraan dengan importir, produsen, pemasok dan distributor produk berbagai jenis makanan terkemuka dan pengecer yang menjualnya, serta berinteraksi langsung dengan pengecer dan pembeli," imbuhnya.

Dia mengatakan Yunani merupakan negara dengan konsumsi kopi yang tinggi. Namun, saat ini perusahaan roaster kopi mereka melakukan impor melalui Brazil dan Jerman.

"PPI melihat ini sebagai peluang untuk target pasar ekspor dari Indonesia, dan diharapkan transaksi dengan Yunani menjadi pintu masuk ke negara Eropa Lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, PPI juga mempromosikan beragam produk kopi, teh serta brown sugar dari PT RNI (Persero), PTPN VIII, PTPN XII.

Di sela pameran, Dubes RI Athena Ferry Adamhar berkesempatan mengisi salah satu sesi Master Classes dengan topik “Indonesia Coffee: From the largest Archipelagic Country to the world.”

“Ke depan, PPI akan membawa produk-produk klaster pangan lainnya untuk memasuki pasar internasional, dengan jaminan kontinuitas yang terjaga serta kualitas berstandar global,” ujar Andry.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor kopi pt perusahaan perdagangan indonesia (ppi)
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top