Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan Meningkat, Properti Komersial Tumbuh di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 telah meningkatkan minat masyarakat terhadap properti komersial jenis ruko. Hal itu tecermin dari kinerja Paramount Land yang berhasil menjual ruko komersialnya Aniva Grande 3.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 27 September 2021  |  15:46 WIB
Permintaan Meningkat, Properti Komersial Tumbuh di Tengah Pandemi
Ilustrasi pembangunan ruko. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah meningkatkan minat masyarakat terhadap properti komersial jenis ruko. Hal itu tecermin dari kinerja Paramount Land yang berhasil menjual ruko komersialnya Aniva Grande 3.

Direktur Marketing & Sales Paramount Land M. Nawawi mengatakan bahwa sepanjang tahun ini permintaan properti komersial berupa ruko sangat bagus. Penjualan ruko komersial Aniva Grande 3 yang baru diluncurkan pada Juli 2021 pun disambut baik oleh masyarakat.

Untuk diketahui, pada Juni lalu Paramount Land meraup penjualan sebanyak Rp755 miliar dari Aniva Grande dan Aniva Junction tahap 1 dan 2.

Menurutnya, perlambatan ekonomi akibat Covid-19 telah membuat investor mencari pilihan investasi untuk jangka menengah yang lebih aman. Properti pun menjadi salah satu pilihan untuk investasi di tengah pandemi, karena stabilitas harga dan potensi keuntungan yang akan didapatkan.

“Pandemi membuat mengalihkan usahanya ke ruangan yang lebih kecil dari sebelumnya sewa Gedung atau ruangan usaha yang lebih besar. Pandemi juga membuat pengusaha menengah tidak memerlukan ruangan besar untuk efisiensi, karena WFH,” katanya kepada Bisnis, Senin (27/9/2021).

Selain itu, tingginya minat properti komersial juga disebabkan oleh beberapa sektor usaha yang tidak terdampak dan justru berkembang di tengah pandemic, sehingga membutuhkan ruang lebih besar.

“Ruang usaha juga membutuh social distancing, sehingga para pengusaha food and beverage yang di pusat perbelanjaan memilih stand alone, sedangkan yang skala menengah kecil berpindah ke ruko,” katanya.

Dia menuturkan, Paramount Land juga akan meluncurkan satu lagi properti komersial di semester II/2021. Meski begitu, Nawawi enggan membeberkan lebih lanjut proyek apa yang akan diluncurkan tersebut.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi menuturkan, minat pembelian properti komersial Sinar Mas Land juga sangat baik di tahun ini. Pasalnya, banyak program diskon yang diberikan kepada properti komersial berupa ruko.

Performance properti komersial masih lumayan bagus. Para pembeli memanfaatkan promo dari pengembang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti ruko
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top