Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wiwoa Tunjuk Totalindo sebagai Kontraktor Superblok One Avenue Batam

Peresmian kerja sama direalisasikan dalam bentuk penandatanganan PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk. (TOPS) dan PT Pratama Widya Tbk. (PTPW) pada Jumat, 24 September 2021, di Marketing Lounge One Avenue Batam. 
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 24 September 2021  |  19:12 WIB
Acara penandatanganan kerja sama pembangunan proyek superblok One Avenue Batam pada Jumat, 24 September 2021, di Marketing Lounge One Avenue Batam. - Istimewa
Acara penandatanganan kerja sama pembangunan proyek superblok One Avenue Batam pada Jumat, 24 September 2021, di Marketing Lounge One Avenue Batam. - Istimewa

Bisnis, JAKARTA — PT Wiwoa Miti Karya Batam pengembang superblok One Avenue Batam yang merupakan proyek mixed-use development menunjuk PT Totalindo Eka Persada Tbk. sebagai kontraktor utama pembangunan konstruksi tahap pertama (Tower South Condo).

Peresmian kerja sama tersebut direalisasikan dalam bentuk penandatanganan PT Wiwoa Miti Karya Batam (WMKB) dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk. (TOPS) dan PT Pratama Widya Tbk. (PTPW) pada Jumat, 24 September 2021, di Marketing Lounge One Avenue Batam. 

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Proyek TOPS Bambang Handoyo,  Presiden Direktur PTPW Andreas Widhatama Kurniawan, dan Felix S. Hasamin, Owner Representative One Avenue Batam yang mewakili WMKB. 

Acara penandatanganan tersebut dihadiri juga dihadiri oleh Direktur Proyek WMKB Jerry Wijaya, Direktur WMKB Nanda Harmoko Kurniadi, dan Lead Project One Avenue Batam Hartono Karim.

Menurut Felix S. Hasamin, kerja sama ini merupakan bukti komitmen WMKB kepada konsumennya untuk melakukan gerak cepat dalam merealisasikan pembangunan superblok One Avenue Batam. 

Dia mengatakan bahwa dipilihnya Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor utama karena pihaknya menilai perusahaan ini sudah berpengalaman membangun apartemen di Indonesia, serta terbukti profesional dalam setiap melaksanakan pembangunan proyek gedung tinggi (high-rise building).

Sementara itu, PT Pratama Widya merupakan perusahaan spesialis di bidang pekerjaan fondasi (tiang pancang) yang memiliki jejak rekam dan integritas yang baik. Perusahaan ini berdiri sejak 1981 dan memiliki banyak profesional, tenaga teknis dan non teknis dari berbagai disiplin ilmu.

“Kedua perusahaan terbuka ini punya reputasi baik dan dikenal bonafide, serta berpengalaman hingga kami menilai mereka layak untuk diajak kerja sama di proyek One Avenue Batam ini,” kata Felix melalui siaran pers, Jumat (24/9/2021).

Dia berharap dengan menggandeng kedua perusahaan konstruksi itu, pengembangi dapat memberi nilai tambah dan menambah kepercayaan konsumen terhadap kualitas bangunan pada proyek One Avenue Batam. 

“Harapannya, kami semua bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik. Dengan demikian progres pembangunan One Avenue Batam dapat lebih dipercepat. Sebagai komitmen awal, maka akhir tahun ini, seluruh pekerjaan fondasi di South Condo akan selesai dan akan langsung dimulai dengan pekerjaan pembangunan struktur atas,” ujarnya.

Dengan dimulainya pembangunan struktur bawah ini, Felix optimistis, animo dan kepercayaan masyarakat terhadap proyek One Avenue Batam makin meningkat, terutama konsumen yang ingin secepatnya dapat memanfaatkan unit apartemen mereka.

Kerja Sama Strategis

Sementara itu, Direktur Proyek TOPS Bambang Handoyo menyatakan bahwa kerja sama perseroan dengan WMKB merupakan kerja sama strategis sebab perusahaan ini memiliki banyak cadangan lahan yang lokasinya sangat strategis, salah satunya di proyek One Avenue Batam. 

“Kami mengenal WMKB memiliki kredibilitas sangat baik. Kami tahu karena mengikuti proses yang cukup panjang. Mereka memberikan berbagai pilihan cara bayar kepada konsumen dan komunikasi yang baik kepada konsumen. Oleh karena itu, kami sangat percaya dan mau bekerja sama dengan WMKB,” katanya.

Menurutnya, progres di lapangan saat ini, sudah mendirikan satu derek menara (tower crane) dan bulan depan tenaga listrik sudah dapat digunakan di proyek ini. Totalindo juga sudah melakukan pekerjaan loading test untuk menguji daya dukung sebagaimana yang dipersyaratkan.

“Pekerjaan struktur sudah mulai, sekarang ini sudah mulai pengerjaan tiang pancang yang dikerjakan oleh PT Pratama Widya. Pada awal Oktober 2021, kita sudah akan mulai galian pile cap. Kemudian kita targetkan topping off tower South Condo pada akhir Mei 2022,” jelasnya. 

Meski masih dalam masa pendemi Covid-19, Bambang tetap optimistis perusahaan dapat menepati jadwal yang direncanakan sebab saat ini pihaknya juga sedang mengerjakan sembilanproyek pada masa pandemi. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, proyek-proyek tersebut berjalan lancar. 

Bambang menyatakan bahwa Totalindo akan memberikan kualitas pekerjaan yang baik dengan target tepat waktu, hingga kerja sama ini dapat berlanjut ke proyek-proyek WMKB selanjutnya. 

Tower South Condo, merupakan tower pertama di One Avenue Batam yang dibangun setinggi 18 lantai dan memiliki 215 unit condo, mulai dari satu kamar tidur (44 m2) sampai dengan griya tawang (penthouse) seluas 312 m2. Menara ini mulai dibangun pada Agustus 2021 dan rencananya diserahterimakan pada September 2023.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti batam superblok Totalindo Eka Persada
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top