Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Buka Rute ke Langgur, Tarif Mulai Rp1 Jutaan

Sriwijaya Air membuka rute baru dari Makassar ke Langgur, Maluku Tenggara sebagai langkah ekspansi ke Indonesia Timur.
Pesawat Sriwijaya Air. /Sriwijaya Air.
Pesawat Sriwijaya Air. /Sriwijaya Air.

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air telah membuka rute barunya dari Makassar ke Langgur, Maluku Tenggara melalui Ambon per 10 September 2021. Dalam pembukaan rute baru tersebut, perseroan mengenakan tarif kepada penumpang sebesar Rp1,2 juta sedangkan rute sebaliknya dimulai dari Rp1,13 juta.

Berdasarkan halaman resmi Sriwijaya Air yang dikutip, Rabu (8/9/2021), rute ini bukan merupakan rute langsung, sehingga terdapat tarif berbeda pula yang dikenakan sesuai dengan destinasi keberangkatan dan kedatangan yang dituju. Secara terpisah, Rute Ambon - Langgur dipatok senilai Rp638.000. Kemudian Rute Langgur - Ambon dipatok senilai Rp613.000.

Selanjutnya, Makassar – Langgur Rp1,2 juta serta Langgur – Makassar Rp1,13 juta. Kemudian Jakarta – Langgur Rp1,83 juta dan Langgur – Jakarta Rp1,86 juta.

Seperti diketahui, Maskapai Sriwijaya Air membuka rute barunya di wilayah timur Indonesia melalui Maluku Tenggara dari Jakarta melalui Makassar - Ambon - Langgur dan Langgur - Ambon - Makassar mulai 10 September 2021.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi menjelaskan pemesanan rute terbaru penerbangan tersebut bisa diakses dari Jakarta (via Makassar dan Ambon) serta dari Makassar (via Ambon). Penerbangan Ambon – Langgur dan Langgur – Ambon ini juga terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari/ke Makassar, sehingga akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar yang ingin menuju/dari Langgur.

Menurutnya, di tengah pandemi saat ini berbagai upaya harus dilakukan maskapai guna membangkitkan lagi industri penerbangan tanah air. Apalagi, pandemi juga telah mempengaruhi operasi sektor penerbangan, termasuk Sriwijaya Air selama kurang lebih satu setengah tahun belakangan ini. Salah satunya dengan pembukaan rute baru yang diharapkan dapat memancing daya tarik penumpang untuk bepergian kembali.

“Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air, sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute Ambon – Langgur – Ambon yang terkoneksi pula dengan Makassar ini, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit,” ujarnya.

Dia mengharapkan pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas agar perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali.

Sebagai informasi, rute penerbangan Ambon – Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT , sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Sementara itu perlu diketahui bahwa rute Ambon – Langgur - Ambon terkoneksi dengan penerbangan dari/ke Makassar. Dimana penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA dan penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper