Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ancora, Amarta, dan The MAJ Bangun 3 Menara Apartemen di Cibubur

The MAJ Residences Cibubur diproyeksikan menjadi kawasan hunian terpadu baru bagi kalangan milenial, para profesional, dan keluarga muda yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas kelas premium lainnya.  
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  15:10 WIB
Gambar proyek properti The MAJ Residences Cibubur. - Istimewa
Gambar proyek properti The MAJ Residences Cibubur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ancora Residential Fund menggandeng The MAJ Group beserta Amarta Group segera membangun apartemen The MAJ Residences Cibubur yang menempati lahan 1,9 hektare.

Ancora Residential Fund (ARF) adalah perusahaan pengelola dana (private equity real estate fund) yang berkedudukan di Singapura dengan investor dari mancanegara.

Sebelumnya, The MAJ Group sukses mengembangkan beberapa proyek properti di antaranya The MAJ Nusa Dua (Bali) dan The MAJ Bekasi (Bekasi), sedangkan Amarta Group merupakan pemilik lahan.

The MAJ Residences Cibubur diproyeksikan menjadi kawasan hunian terpadu baru bagi kalangan milenial, para profesional, dan keluarga muda yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas kelas premium lainnya. 

Tommy Santoso, Direktur Utama PT Amarta Gemilang Indotopaz, pengembang The MAJ Residences Cibubur, mengatakan bahwa jika dilihat dari sisi lokasi, The MAJ Residences Cibubur memang sangat mendukung mobilitas para penghuni. 

Proyek yang dipasarkan mulai dari Rp300 jutaan per unit ini, bisa diakses dari jalan tol Jagorawi, pintu keluar tol Cimanggis—Jatisampurna, Stasiun LRT Cibubur, dan ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Proyek kami ini berada tepat di jantung kawasan bisnis Cibubur, akan dibangun tiga tower apartemen 35 lantai, yang dikembangkan dalam dua fase. Tahap pertama akan dibangun dua tower, yakni Tower Mahesa dan Tower Amarta. Selanjutnya [fase dua] akan dibangun  Tower J,” katanya melalui siaran pers, Rabu (18/8/2021).

Tommy menjelaskan bahwa untuk tahap awal ini pihaknya terlebih dahulu memasarkan Tower Mahesa dengan jumlah 1.162 unit. Sebanyak 101 unit di antaranya merupakan tipe dua kamar tidur, sedangkan sisanya adalah tipe studio. 

The MAJ Residences Cibubur juga mendesain unitnya agar bisa dikembangkan dengan opsi modular menjadi tiga kamar tidur sehingga konsumen memiliki beberapa alternatif hunian sesuai kebutuhan mereka. 

Menariknya lagi, tutur Tommy, The MAJ Residences Cibubur dikembangkan dengan konsep yang cukup unik karena hunian yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur KM 2 No. 88 ini akan dipadukan dengan universitas ternama. 

Khusus untuk lantai ketiga di podium, akan menjadi kampus dari universitas tersebut, untuk menjawab sistem pembelajaran yang saat ini berkembang di banyak negara yakni mendekatkan institusi pendidikan ke kawasan hunian.

“Fasilitas yang kami sediakan nantinya juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan para penghuni. Kami juga sudah menjajaki kerja sama dengan beberapa universitas ternama di Indonesia. Kalau tidak ada aral melintang, The MAJ Residences Cibubur akan menjadi apartemen pertama di Cibubur yang memiliki fasilitas pendidikan tinggi [universitas],” ujar Tommy . 

Dengan adanya universitas, katanya, nilai investasi unit apartemen di The MAJ Residences Cibubur akan tumbuh cepat. Selain nyaman untuk dihuni, unit apartemen sangat menguntungkan dan mudah jika disewakan. 

Selain konsep yang menarik serta lokasi yang strategis, The MAJ Residences Cibubur juga akan dilengkapi dengan fasilitas terbaik. 

Berbagai fasilitas yang disediakan oleh The MAJ Residences Cibubur antara lain, di lantai kesatu dan kedua menjadi area pusat perbelanjaan dan kuliner yang didesain dengan konsep shopping arcade, sedangkan bagian pelataran akan disiapkan sebagai kawasan kuliner yang akan dikenal dengan nama The MAJ Cibubur Walk.

Selain itu, bagi para penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas terbaik di lantai Podium Plaza Facilities seperti infinity pool yang kolamnya akan mengarah ke Gunung Salak dan Pangrango, jacuzzi, sauna, fasilitas mini golf, dan gim di dalam dan di luar ruang.

“Dengan fasilitas terbaik yang disediakan dan lokasi yang terletak di jantung area Cibubur, The MAJ Residences Cibubur menjadi pilihan paling tepat untuk gaya hidup yang berkelas terutama bagi para profesional muda dan kaum milenial serta keluarga muda dan juga para investor,” ujarnya.

Tommy optimistis pembangunan The MAJ Residences bisa dilakukan sesuai dengan jadwal sebab semua persiapan, terutama perizinan sudah memasuki tahapan amdal dengan target izin mendirikan bangunan bisa didapatkan pada tahun ini.

“Dengan segala persiapan yang telah kami lakukan hingga saat ini, kami berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan tepat waktu,” kata Tommy. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cibubur proyek apartemen
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top