Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Air Jet: Ini Lokasi Layanan Rapid Test Antigen dan RT-PCR

Super Air Jet menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 dengan harga mulai dari Rp95.000.
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa
Kru kabin Super Air Jet. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Super Air Jet bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 berupa Rapid Tes Antigen dan RT-PCR di 15 lokasi untuk tahap awal.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan harga layanan tersebut adalah Rp95.000 untuk Rapid Test Antigen dan Rp475.000 untuk RT-PCR. Harga tersebut dapat dinikmati para calon penumpang Super Air Jet untuk satu kali uji kesehatan di jejaring DDSM menggunakan sistem voucher.

“Super Air Jet sangat bangga dan berterima kasih telah menjalin kemitraan bersama DDSM khususnya melayani kesehatan pengambilan dan pengujian sampel Covid-19 bagi calon penumpang melalui lokasi strategis di jejaring DDSM sehingga calon penumpang memperoleh nilai lebih antara lain akes mudah, terjangkau, praktis, hemat waktu," katanya dalam siaran pers, Rabu (4/8/2021).

Dia memerinci untuk layanan RT-PCR, calon penumpang datang langsung ke lokasi yang ditentukan untuk dilakukan pengambilan sampel (swab). Kemudian sampel tersebut akan diperiksa terpusat di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta dan Laboratorium RSU Siti Hajar Kota Medan.

Data hasil RT-PCR di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas dan Laboratorium RSU Siti Hajar Kota Medan, ujar Ari, disimpan dalam big data Kementerian Kesehatan yaitu New All Record (NAR). NAR akan terkoneksi aplikasi PeduliLindungi.

"Hasil uji hasil RT-PCR dikeluarkan secara elektronik [digital], memiliki kode batang [barcode] berisi data valid serta terintegrasi PeduliLindungi," jelasnya.

Sementara itu dia menambahkan, layanan Rapid Test Antigen atau RT-PCR ini hanya dapat dinikmati khusus oleh calon penumpang Super Air Jet. Adapun voucer untuk pemeriksaan bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Super Air Jet dan belum melaksanakan uji kesehatan, sambungnya, maka dapat membeli voucer dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan, www.superairjet.com, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

"Proses pengambilan sampel khusus RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Bila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan [kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan], maka voucher tidak berlaku," pesan Ari.

Lebih lanjut dia menuturkan, jika hasil uji kesehatan dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang dapat melakukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya.

Berikut 15 lokasi pengambilan sampel RT-PCR:

Medan
Rumah Sakit Umum Siti Hajar dan Rumah Sakit Rasyida Siantar


Jakarta
Kartika Pulo Mas Hospital
Klinik Pratama IRAS
Rumah Sakit Ibu dan Anak Ibnu Sina
KPH Lab. Service Point (Kanomas Raden Saleh)
KPH Lab. Service Point (Direct Lab Meruya)
KPH Lab. Servive Point (GRHA Asia Utama)
KPH Lab. Service Point (Ramani)
Kantor Pusat Lion Air Tower
KPH Lab. Service Point (Binawan)


Depok
Rumah Sakit Meilia


Tangerang
Islam Asshobirin Hospital
KPH Lab. Service Point (PT Aerotrans Service Indonesia)


Bekasi
Asri Medika Hospital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper