Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentra Vaksinasi Hippindo Sasar 150.000 Orang Penerima di Jabodetabek

Pembukaan sejumlah sentra di berbagai daerah di Indonesia merupakan wujud peran serta Hippindo sebagai asosiasi peritel terbesar di Indonesia terhadap percepatan pemulihan ekonomi.
Warga mendapatkan suntikan vaksin yang dilayani menggunakan armada Mobil Vaksin Keliling di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2021)./Antara
Warga mendapatkan suntikan vaksin yang dilayani menggunakan armada Mobil Vaksin Keliling di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Kemenkop UKM kembali membuka sentra vaksinasi yang menyasar peritel dan masyarakat umum. Kali ini, sentra vaksinasi di Surabaya dibuka dengan dukungan perusahaan ritel asal Jepang Uniqlo.

Inisiasi sentra vaksinasi sendiri telah dimulai sejak Juni dengan Jakarta sebagai lokasi pertama. Hippindo menargetkan 150.000 orang menjadi akseptor di wilayah Jabodetabek sampai pelayananan sentra vaksinasi berakhir pada 14 Agustus 2021.

Sentra vaksinasi di Surabaya berlokasi di Gedung Kencana di kawasan Bubutan dan mulai beroperasi sejak Senin (26/7/2021). Sentra vaksinasi ini merupakan buah kolaborasi Hippindo, Kementerian Koperasi UKM, dan TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jatim dan Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim, serta didukung oleh Uniqlo.

"Dengan vaksin kita bisa membantu dua hal. Covid-19 bisa kita tangani dan kegiatan ekonomi bisa kita pulihkan,” ucap Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman saat meninjau proses vaksinasi sebagaimana dikutip dari siaran pers, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, pembukaan sejumlah sentra di berbagai daerah di Indonesia merupakan wujud peran serta Hippindo sebagai asosiasi peritel terbesar di Indonesia terhadap percepatan pemulihan ekonomi.

“Makin banyak yang divaksin, makin cepat herd immunity dicapai, dunia usaha kembali bangkit dan daya beli masyarakat membaik, maka ekonomi kita pasti pulih,” katanya.

Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Yugo Shima mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian Uniqlo terhadap masyarakat sekaligus dukungan bagi langkah pemerintah mempercepat vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga penyelenggaraan sentra vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah,” kata dia.

Selain di Surabaya, Hippindo juga siap melayani vaksinasi melalui berbagai sentra vaksinasi di kota-kota lain, yaitu di Solo Raya (17 Juli di De’ Tjolomadoe, Karanganyar), Bandung Raya (18 Juli di PJV Mal), Jogja Raya (25 Juli di Jogja Expo Center), dan Semarang Raya (28 Juli di Auditorium Imam Barjo, SH, Undip). Sementara kota-kota lain akan segera menyusul.

Di Jakarta sendiri, dalam kurun 46 hari sejak dibuka pada 7 Juni hingga 22 Juli 2021, Sentra Vaksinasi Hippindo-Kemenkop UKM sudah memberikan vaksin Covid-19 tahap 1 kepada 91.669 akseptor dan vaksin tahap 2 kepada 9.570 akseptor dari seluruh Jabodetabek. Sehingga total vaksin yang sudah diberikan adalah 101.239 dosis.

Para akseptor terdiri dari atas anggota Hippindo dan ekosistem di dalamnya (sejumlah asosiasi dan pelaku UKM), masyarakat umum, anak usia 12 tahun ke atas, dan penyandang disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper