Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Kereta Api: Menhub Apresiasi PT KAI dan Bisnis Indonesia

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, program jelajah ini bisa memotret dukungan pemerintah pada PT KAI lewat pembangunan sejumlah infrastruktur perkeretaapian.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri pelepasan tim Jelajah Kereta Api 2021 secara virtual/Bisnis-Rachman
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri pelepasan tim Jelajah Kereta Api 2021 secara virtual/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi Program Jelajah Kereta Api 2021 yang digelar atas kerjasama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Harian Umum Bisnis Indonesia.

Apresiasi pada produk jurnalistik ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi dalam acara pelepasan Program Jelajah Kereta Api 2021 yang digelar secara virtual dari Jakarta, Senin (26/7/2021).

Hadir dalam acara pelepasan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartyanto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (penerbit Bisnis Indonesia) Lulu Terianto, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin, Direktur Pemasaran Bisnis Indonesia Herry Trianto, dan jajaran direksi serta manajemen PT KAI.

“Saya apresiasi PT KAI dan Bisnis Indonesia yang berinisiatif menggelar program ini walaupun masih di masa pandemi,” katanya.

Menurutnya program jelajah ini bisa memotret dukungan pemerintah pada PT KAI lewat pembangunan sejumlah infrastruktur perkeretaapian. Kereta api sendiri di masa pandemi ini punya peran besar bagi pergerakan masyarakat dari kota ke kota juga pergerakan aktifitas usaha seperti yang ada di Palembang.

“Kereta api adalah moda masa lalu, sekarang dan masa mendatang,” ujarnya.

Mengingat pentingnya kereta api dalam menggerakan perekonomian, Menhub memastikan pemerintah memberikan dukungan penuh lewat APBN setiap tahun untuk sektor tersebut.

“Banyak alokasi, capex membangun lebih dari Rp10 triliun rata-rata per tahun untuk memberikan dukungan pada KAI. 2021 kita juga masih ada, bekerjasama dengan baik , banyak kegiatan [infrastruktur] yang kita tingkatkan,” katanya.

Menhub juga memastikan program Jelajah Kereta Api 2021 ini bisa menyampaikan pada masyarakat bahwa negara hadir untuk pembangunan kereta api. Karena itu pihaknya berpesan agar program jelajah dilakukan dengan baik, reportase yang mendalam, dan menghasilkan subtansi yang baik.

“Sehingga masyarakat tahu, di tengah pandemi kita tetap membangun,” ujarnya.

Menhub juga berpesan agar tim yang melakukan jelajah disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bisa mensosialisasikan kampanye 6 M: mencuci tangan, menggunakan masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, dan menjauhi kerumunan.

“Semoga apa yang dilakukan [PT KAI dan Bisnis Indonesia] bermanfaat untuk bangsa,” katanya.

Program Jelajah Kereta Api 2021 terselenggara atas kerja sama Bisnis Indonesia dan PT KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper