Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Mandiri Baru Paramount Land Telan Investasi Rp20 triliun

Paramount Petals akan dikembangkan di atas lahan seluas 300 hektar, dengan lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai arah yakni berada di Bitung, Tangerang. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Juli 2021  |  09:58 WIB
Paramount Land - Ilustrasi
Paramount Land - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Paramount Land akan membangun proyek kota mandiri, Paramount Petals di Tangerang, yang diperkirakan akan menelan gross development value (GDV) Rp20 triliun selama dua dekade ke depan

Direktur Paramount Land Aryo T Ananto mengatakan Paramount Petals akan dikembangkan di atas lahan seluas 300 hektar, dengan lokasi yang mudah dijangkau dari berbagai arah yakni berada di Bitung, Tangerang. 

"Konektivitas dari Lippo Karawaci dengan waktu tempuh 6 menit, 10 menit dari Gading Serpong, 25 menit dari CBD Jakarta, serta akses mudah ke dan dari Bandara Soekarno Hatta dalam waktu 25 menit," ujarnya, Jumat (23/5/2021). 

Perencanaan kota dibuat oleh masterplanner AECOM yang merancang Paramount Petals sebagai kota mandiri baru strategis yang dilengkapi beragam fasilitas dan infrastruktur modern.

Di kawasan pengembangan ini, rencananya tak hanya hunian yang akan dibangun dengan desain yang kompak dan fungsional sesuai kebutuhan aktual, tetapi juga pusat-pusat komersial.

Adapun pusat komersial diantara yakni apartemen, perkantoran, hotel, pusat belanja, dan pusat gaya hidup dan hiburan yang akan melengkapi Paramount Petals sebagai kota mandiri. 

Properti-properti komersial yang dibangun dalam struktur high rise akan ditempatkan di area Central Business District. 

Direktur Sales & Marketing Paramount Land M. Nawawi mengatakan untuk pengembangan tahap I, akan dibangun tujuh klaster hunian dengan proyeksi sebanyak 2.000 unit dan ruko yang akan mengakomodasi kebutuhan penghuni

Hunian-hunian klaster perdana Aster di tahap I dipatok dengan harga mulai dari Rp600 juta hingga Rp1,1 miliar.

Segmen yang dituju dari klaster Aster ini untuk keluarga muda.

"Konsep-nya high ceiling dan opsi mezzanine yang dikemas mendukung gaya hidup sehat, nyaman, dan asri, serta terintegrasi dengan berbagai fasilitas modern dan lengkap, yang mendukung berbagai aktivitas penghuni," katanya. 

Dia meyakini rumah tapak yang ada di Paramount Petals ini akan diminati konsumen. Adapun  pembangunan kota mandiri baru ini diproyeksikan menelan GDV Rp20 triliun. 

Direktur Keuangan Paramount Land Esther Yuanita menambahkan Paramount membuka opsi kerja sama sebagai upaya untuk mempercepat realisasi pembangunan kota mandiri ini. 

Adapun kerjasama yang saat ini dilakukan dengan PT Jasa Marga Tbk dalam mengembangkan beragam fasilitas di lokasi dekat jalan tol. 

"Kami membuka diri dan kesempatan bagi perusahaan lain atau investor lain. Sejauh ini sudah ada beberapa diantaranya yang potensial untuk berkolaborasi," ucapnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota mandiri Paramount Land
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top