Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland Targetkan Operasikan Hotel Horison Ultima Kertajati Akhir 2021

Metland saat ini membangun Hotel Horison Ultima Kertajati. Proyek itu ditargetkan rampung tahun ini sehingga dapat dioperasikan akhir 2021.
Ilustrasi properti./Antara/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi properti./Antara/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menargetkan pada kuartal IV mendatang mulai mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio mengatakan perusahaan tengah menyelesaikan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang saat ini memasuki tahap penyelesaian dan finishing interior.

"Di kuartal 4 akan mulai mengoperasikan Hotel Horison Ultima Kertajati," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (14/6/2021).

Di Kertajati, Metland direncanakan selain membangun hotel juga akan menyediakan area komersial, rumah landed, ruko, dan fasilitas pendukung lainnya bagi kebutuhan para penghuninya.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo menambahkan pada awal pandemi Covid-19, proyek Hotel Horison Ultima sempat ditangguhkan pengerjaannya. Namun saat ini kembali mulai berjalan dilakukan penyelesaiannya.

Pembangunan hotel sempat distop karena bandara ditutup. Perkiraan hotel Horison Kertajati ini akhir tahun sudah bisa dioperasikan. Apalagi nanti akan mulai aktif jalan tol dan bandaranya.

"Pada awal pandemi memang kami terkaget-kaget kondisinya. Lalu seiring berjalannya waktu hingga akhir tahun lalu kami terus beradaptasi termasuk pembangunan proyek yang diatur sesuai protokol kesehatan. Beberapa proyek di awal pandemi memang ditangguhkan seperti proyek investasi di Kertajati Jawa Barat ini dan proyek di Ubud Bali," tuturnya.

Namun, untuk proyek Metland di Ubud Bali masih dilakukan penangguhan terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan kondisi market yang belum mendukung di Bali sehingga proyek pembangunan ditangguhkan. Adapun proyek Metland di Ubud berupa Royal Venya Ubud, sebuah komplek villa mewah dan resort hotel yang terletak di lereng bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper