Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Didorong Insentif PPN, Wish for Home Sinar Mas Land Raup Rp700 Miliar

Sinar Mas Land memaksimalkan insentif PPN dalam gelaran program Wish for Home dan hasilnya berupa pemasukan Rp700 miliar. Program itu berlangsung hingga akhir tahun ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  20:42 WIB
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten./Antara - Muhammad Iqbal
Salah satu klaster perumahan di BSD City di Tangerang Selatan, Banten./Antara - Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Land meraih penjualan program Wish for Home senilai Rp700 miliar dari 6 Maret hingga 15 Mei 2021.

Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan sejumlah stimulus pemerintah seperti insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang ditanggung pemerintah (DTP) ikut mendorong penjualan tersebut.

"Ada 400 unit yang terjual 6 Maret hingga 15 Mei peluncuran Wish for Home (WFH) dengan nilai transaksi Rp700 miliar. Angka ini lebih besar dari pencapaian program Move in Quickly tahun 2020 yang dalam 3 bulan mencapai Rp350 miliar," ujarnya, Senin (24/5/2021).

Dia berharap insentif PPN diperpanjang hingga akhir tahun ini sehingga menambah daya dorong konsumen terutama pembeli rumah pertana dalam program Wish For Home.

"Kami berharap apabila insentif PPN ini diperpanjang akan menambah minat pembelian hunian dalam program WFH sehingga pencapaian transaksi bisa melebihi Move In Quickly pada tahun lalu," ucapnya.

Wish for Home merupakan program penjualan properti hunian. Program tersebut berlangsung hingga akhir tahun ini yang dibagi menjadi tiga periode yaitu 6 Maret–30 Juni 2021, 1 Juli–30 September 2021, dan 1 Oktober–31 Desember 2021.

Dalam program ini berbagai keringanan pembayaran diberikan baik pembelian tunai maupun kredit pemilikan rumah (KPR) yang mencakup diskon harga sampai dengan 15 persen.

Selain diskon, ada tawaran insentif huni/insentif bangun hingga 10 persen, dan gratis Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), subsidi uang muka hingga 15 persen, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk.

Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kavling, apartemen, ruko, dan kios.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti sinar mas land stimulus fiskal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top