Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Tengah Pandemi, Pembeli Hunian Puluhan Miliar Rupiah Tetap Ada

Kondisi pandemi Covid-19 menekan banyak sektor bisnis termasuk properti. Meski demikian, pembeli hunian mewah dengan harga puluhan miliar rupiah tetap ada.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  18:12 WIB
Hunian mewah di BSD City yang dikenbangkan Sinar mas Land. - Istimewa
Hunian mewah di BSD City yang dikenbangkan Sinar mas Land. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun pandemi Covid-19 belum berlalu, peminat rumah menengah atas atau rumah mewah ternyata masih ada, menurut Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi.

Dia mengatakan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat menengah ke atas dalam membeli rumah. Hal itu tampak dari penjualan rumah mewah yang dibangun Sinar Mas Land di BSD City di Tangerang Selatan, Banten.

"Jadi, klaster Lyndon di Nava Park dengan unitnya terbatas untuk tipe 19 ada sekitar 18 unit harganya Rp30 miliar ini sold out," ujarnya pada Senin (24/5/2021).

Menurutnya, belum pernah ada di industri properti, hunian rumah dengan harga Rp30 miliar yang berada di luar Jakarta sold out.

Terjual habisnya unit Lyndon di Nava Park menunjukan bahwa kebutuhan konsumen saat pandemi lebih pada kesehatan. Hal itu dikarenakan di Nava Park terdapat Botanical Park seluas 10 hektare.

Selain Lyndon, klaster Caelus berada saat ini masih ada di bawah 20 unit yang tersedia. Dia yakin klaster ini segera habis. "Klaster Kiyomi di The Zora juga hampir sold out. Jadi, saya yakini masih ada peminat rumah menengah atas."

Sepanjang masa pandemi yang telah berlangsung lebih dari setahun, perumjahan tapak memang berperan penting bagi developer untuk bertahan. Proyek-proyek itu bukan hanya rumah menengah bawah, tetapi juga segmen mewah.

Bahkan, beberapa pengembang mengemukakan bahwa apartemen pun masih memiliki pembeli dan umumnya mereka adalah end user. Meski begitu, unit-unit apartemen tetap dinilai layak menjadi instrumen investasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti perumahan sinar mas land
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top