Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lalu Lintas Kendaraan di Tol MKTT dan Belmera Masih Normal

hingga Lebaran tahun ini, volume arus lalu lintas terpantau akan tetap normal, ditambah lagi dengan adanya penyekatan terkait peniadaan mudik yang akan dimulai pada 6 Mei 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  20:30 WIB
Pengemudi membayar menggunakan kartu elektronik non-tunai ketika akan keluar dari jaln tol Belmera Amplas Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/9). - ANTARA/Septianda Perdana
Pengemudi membayar menggunakan kartu elektronik non-tunai ketika akan keluar dari jaln tol Belmera Amplas Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/9). - ANTARA/Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN — Ruas tol Medan—Kualanamu—Tebing Tinggi (MKTT) dan Belawan—Tanjung Morawa (Belmera) di Sumatra Utara terpantau normal pada Selasa (4/5/2021) atau dua hari jelang penyekatan terkait peniadaan mudik Lebaran Idulfitri 2021.

Kepala Departemen Manajemen Operasional Jasamarga Nusantara Tollroad Taufiqul Hidayat menjelaskan dalam sepekan terakhir volume lalu lintas terpantau normal di dua ruas tol tersebut.

Pihaknya mencatat 16.000 sampai 18.000 kendaraan melintas per hari untuk ruas tol MKTT, sedangkan untuk ruas tol Belmera terdata 76.000—78.000 per kendaraan per hari.

Pihaknya memprediksi hingga Lebaran tahun ini, volume arus lalu lintas terpantau akan tetap normal, ditambah lagi dengan adanya penyekatan terkait peniadaan mudik yang akan dimulai pada 6 Mei 2021.

Taufiqul mengatakan terkait peniadaan mudik Lebaran, pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah dan juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatra Utara, Dinas Perhubungan dan elemen lainnya guna membahas langkah taktis untuk melakukan penyekatan terhadap pengguna jalan tol.

Sementara itu, mulai 6 Mei 2021 Polda Sumut bersama pihak terkait akan melakukan penyekatan di 73 pos yang tersebar di Sumatra Utara, khususnya di daerah perbatasan antarkota yang menghubungkan Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kota Tebing Tinggi dan Binjai.

Setiap kendaraan yang melintas akan dimintai keterangan tentang asal dan tujuan perjalanan, pengecekan suhu tubuh, dokumentasi surat kesehatan terbebas Covid-19 serta surat perjalanan dinas atau kerja.

Bila seluruh syarat tidak terpenuhi,  Ditlantas Polda dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah bersepakat akan memberlakukan isolasi di tempat karantina yang sudah disediakan atau atau menginstruksikan untuk memutar arah kembali ke asal kota dari para pengguna jalan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top