Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertamina Hulu Mahakam Mulai Pengeboran 1 Sumur Eksplorasi

Pengeboran sumur eksplorasi dilakukan di wilayah kerja Mahakam untuk Sumur TDE C-1X yang merupakan satu dari lima sumur eksplorasi dalam Komitmen Pasti untuk dibor di Pertamina Hulu Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  19:40 WIB
Pertamina Hulu Mahakam Mulai Pengeboran 1 Sumur Eksplorasi
Pertamina Hulu Mahakam, di RIG Maera, South Tunu, Blok Mahakam, Kalimantan Timur
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Pertamina Hulu Indonesia terus memacu pencapaian ketahanan energi nasional dengan kegiatan pengeboran sumur-sumur minyak dan gas bumi baik eksplorasi dan pengembangan di wilayah kerja Regional 3 Kalimantan.

Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia Chalid Said Salim mengatakan pengeboran sumur eksplorasi dilakukan di wilayah kerja Mahakam untuk Sumur TDE C-1X yang merupakan satu dari lima sumur eksplorasi dalam Komitmen Pasti untuk dibor di Pertamina Hulu Indonesia sebagai induk usaha.

"Sumur TDE C-1X merupakan area perdana yang diharapkan akan menemukan cadangan yang ekonomis demi memperpanjang usia produksi Wilayah Kerja Mahakam," katanya, Senin (3/5/2021).

Pada tahun ini Pertamina Hulu Mahakam menargetkan akan mengebor 73 sumur pengembangan dan 2 sumur eksplorasi, termasuk sumur eksplorasi TDE C-1X. Untuk 2021 ini PHM menargetkan produksi minyak sebanyak 22.500 barel per hari (bpod) dan gas sebanyak 485 juta kaki kubik per hari (MMscfd).

Berdasarkan data SKK Migas, sampai dengan 31 Maret 2021 realisasi produksi gas PHM berhasil melebihi target dengan realisasi sebesar 535 juta kaki kubik per hari (MMscfd) dari target WPNB sebesar 435 juta kaki kubik per hari MMscfd, atau mencapai 122,9 persen. Untuk produksi minyak kuartal I/2021, PHM juga melampaui target dengan realisasi 130,3 persen atau setara 28.317 barel per hari bopd

Sementara itu, Corporate Secretary Subholding Upstream, Whisnu Bahriansyah menambahkan pihaknya bakal mendukung unit usaha di sektor hulu migas dapat berkontribusi baik untuk capaian produksi nasional.

"Subholding upstream akan terus mendukung kinerja positif seluruh anak dan afiliasi perusahaan subholding upstream untuk mendukung kedaulatan energi negeri dan menjadi perusahaan terbaik di industri hulu migas," jelasnya.

Penumpukan pengangguran justru terjadi kepada orang-orang berpendidikan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina pengeboran
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top