Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Collins Boulevard & The Smith Topang Kinerja Bagus Triniti Land

Kinerja finansial Triniti Land memasuki 2021 cemerlang, ditopang dua proyek utama yakni Collins Boulevard dan The Smith yang berlokasi di Serpong, Tangerang, Banten.
Triniti Land/trinitiland.com
Triniti Land/trinitiland.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti Tbk. mencatatkan marketing revenue sebesar Rp193,7 miliar dalam 3 bulan pertama 2021.

CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan perolehan marketing sales pada 3 bulan pertama ini naik 107,6 persen dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu yang sebesar Rp 93,3 miliar.

Dia menjelaskan penyumbang terbesar marketing sales emiten berkode TRIN adalah Collins Boulevard yang mencakup 39 persen dari total marketing revenue. Collins Boulevard merupakan apartemen yang berlokasi di Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Sementara itu, The Smith menjadi kontributor terbesar kedua bagi marketing revenue perseroan yakni sebesar 35 persen. "Penjualan The Smith didukung program insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) karena segera diserahterimakan tahun ini," kata Ishak.

Laman resmi Triniti Land menyebutkan bahwa The Smith merupakan Silicon Valley-nya Alam Sutera, menampilkan 3.0 small office home office (SOHO) pertama dan smart office terdepan yang menyamai fasilitas di Silicon Valley.

Menurutnya, kenaikan penjualan pada kuartal I/2021 memberikan sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi, sektor properti, dan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK)—yang dibuat Bank Indonesia—meningkat, walaupun belum 100 persen pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.

Beberapa faktor menjadi penggerak kenaikan marketing revenue dari perusahaan salah satunya adalah mulai bangkitnya secara perlahan sektor properti, dibuktikan dengan IKK—yang naik menjadi 93,4 pada Maret 2021, meningkat signifikan dibandingkan dengan IKK pada Februari 2021 sebesar 85,8.

"Selain itu, tim marketing yang kuat dan solid mendorong marketing revenue perusahaan dengan melakukan strategistrategi marketing yang terukur," ucapnya.

Dia meyakini hingga akhir 2021, Triniti Land dapat melakukan penjualan dengan lebih baik lagi didorong dengan kebijakan pemerintah terkait dengan pemangkasan PPN.

Meski demikian, menurut dia, sektor properti akan bergerak lebih kencang lagi jika pemerintah juga memberikan penghapusan PPN bagi unit properti inden. "Kami juga akan terus melancarkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan marketing revenue di tahun 2021 ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper