Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 2023, PLTA Peusangan di Aceh Tengah Berproduksi

PLTA Peusangan 1 dan 2 akan mampu menghasilkan energi listrik sebesar 88 megawatt yang nantinya akan meningkatkan kehandalan listrik di provinsi ujung barat Indonesia itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2021  |  07:11 WIB
Pekerja sedang menyelesaikan pembangunan tempat peletakan turbin di PLTA Peusangan, Aceh Tengah. - Antara
Pekerja sedang menyelesaikan pembangunan tempat peletakan turbin di PLTA Peusangan, Aceh Tengah. - Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH — General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh Abdul Mukhlis menyatakan Pembangkit Listrik Tenaga Air Peusangan 1 dan 2 yang berada di Kabupaten Aceh Tengah akan efektif mendistribusikan energi pada 2023.

“Insyaallah pada tahun 2023 energi yang dihasilkan PLTA Peusangan 1 dan 2 akan masuk sistem untuk memenuhi kebutuhan listrik Aceh,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan bahwa PLTA Peusangan 1 dan 2 akan mampu menghasilkan energi listrik sebesar 88 megawatt yang nantinya akan meningkatkan kehandalan listrik di provinsi ujung barat Indonesia itu.

Menurut dia, pembangunan PLTA Peusangan tersebut jika dilihat dari luar memang tidak ada gerakan pembangunan, tetapi di dalam terowongan sudah banyak perkembangannya seperti pembuatan peletakan turbin di power house.

“Di dalam terowongan yang kita lalui sepanjang 1 kilometer dengan kedalaman 120 meter dari permukaan tanah tersebut banyak pekerja yang sedang melakukan pengelasan untuk tempat penempatan turbin dan kelengkapan lainnya,” katanya.

Abdul mengatakan bahwa kehadiran PLTA Peusangan tersebut akan ikut mendukung investasi di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Asisten Manajer Bagian Teknik pada UPP KITSUM 5 PLTA Peusangan Rahadiarta Wirawibawa menambahkan bahwa PLTA Peusangan yang dibangun dengan total investasi sekitar Rp5 triliun tersebut telah memasuki progres pembangunan sekitar 84 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plta pembangkit listrik

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top