Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Century 21 Indonesia Bakal Rekrut Lebih dari 1.000 Tenaga Marketing

Perusahaan jasa agen properti Century 21 Indonesia tahun ini menargetkan merekrut lebih dari 1.000 tenaga marketing yang sekitar 60 persennya akan ditempatkan di Jabodetabek.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Maret 2021  |  12:13 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan perumahan. - Aditya Pradana Putra
Ilustrasi proyek pembangunan perumahan. - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk memperkuat jejaring pemasaran properti, perusahaan jasa agen properti Century 21 Indonesia tahun ini menargetkan merekrut lebih dari 1.000 tenaga marketing.

Menurut Daniel Handojo, Executive Director Century 21 Indonesia, optimisme itu dilatarbelakangi kesuksesan tahun lalu yang juga berhasil merekrut 1.000 tenaga marketing.

Dia menjelaskan agen-agen baru itu akan ditempatkan ke seluruh kantor member broker yang tersebar di sejumlah kota besar dengan 60 persennya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

“Data transaksi Century 21 Indonesia menunjukkan sekitar 60 persen transaksi selama ini berasal dari  area Jabodetabek,” ungkapnya di sela-sela acara ONE21 2021 Annual Awards and Recognitions Century 21 Indonesia yang diselenggarakan secara daring pada Kamis (18/3/2021).

Daniel menambahkan broker properti merupakan salah satu bisnis jasa anti krisis ekonomi. Hal ini sudah dua kali terbukti.

Ketika krisis ekonomi 1997, jutaan orang kehilangan pekerjaan. Untuk menyambung hidup sebagian besar mereka memilih berjualan atau buka usaha kecil-kecil. Namun, sebagian lagi beralih menjalani profesi sebagai agen properti dan banyak dari mereka sukses hingga sekarang.

Tak jauh beda dengan pandemi Covid-19 menyerang dunia pada Maret 2020 yang melumpuhkan perekomonian dunia di segala bidang, termasuk Indonesia. Dampaknya, jutaan tenaga kerja di Indonesia harus dirumahkan, bahkan tidak sedikit harus di-PHK (pemutusan hubungan kerja).

Dalam situasi seperti ini, lanjutnya, Century 21 Indonesia ingin membantu orang-orang yang memerlukan pekerjaan dengan membuka banyak rekrutmen tenaga pemasar properti.

“Pada masa awal pandemi tahun lalu kami berhasil merekrut 1.000 tenaga marketing, ini sangat fenomenal. Oleh karena itu, tahun ini kami yakin dapat menarik lebih dari 1.000 orang marketing associates atau agen-agen baru,” ungkap Daniel optimistis.

Dia menjelaskan pula bahwa sejak beroperasi pada awal krisis moneter 1997, Century 21 Indonesia, anak perusahaan Grup Ciputra, berkembang pesat, dengan saat ini memiliki jaringan 8.500 marketing associates yang tersebar di berbagai kota besar di lebih dari 100 kantor member broker.

Tahun ini Century 21 Indonesia genap berusia 24 tahun, sementara Century 21 Internasional sudah eksis selama 50 tahun yakni sejak 1971 berdiri di Amerika Serikat.

Mengenai ONE21 2021 Annual Awards and Recognitions, dia mengemukakan acara tahunan itu digelar untuk mengapresiasi pencapaian dan prestasi seluruh member broker dan marketing associates. Kali ini acara diselenggarakan 2 hari pada Kamis dan Jumat besok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti ciputra group century 21 broker properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top