Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arsjad Rasjid dan Haryadi Sukamdani Masuk Bursa Calon Ketua Kadin

Dua nama yang muncul ini akan meramaikan bursa calon Ketua Umum Kadin yang sebelumnya telah diisi Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk. Anindya Bakrie.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  16:10 WIB
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid. - Istimewa
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dua nama lain muncul dalam bursa pencalonan ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) selain Anindya Bakrie.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Suryani Motik mengatakan dua nama yang muncul dalam bursa calon Ketua Umum Kadin yakni Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid dan Haryadi Sukamdani. Haryadi saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo.

Kedua nama ini muncul setelah sebelumnya nama Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk. Anindya Bakrie mencuat dalam kontestasi menggantikan ketua umum sebelumnya Rosan P. Roeslani.

“Setahu saya yang muncul baru dua nama, Pak Arsjad Dirut Indika dan Pak Anin Bakrie,” ujar Suryani saat dihubungi Tempo, Jumat (5/3/2021).

Meski nama Arsjad dan Anindya Bakrie menguat dalam pencalonan, masing-masing belum secara resmi mendeklarasikan diri. Kabar rencana pencalonan dibenarkan oleh Arsjad.

Arsjad mengaku sudah berbicara dengan Kadin tingkat daerah untuk menyerap aspirasi dan menampung pelbagai masukan. Arsjad berharap kontestasi pemilihan Ketua Umum Kadin akan berlangsung sehat dan aman.

“Kalau secara deklarasi sudah terjadi dengan teman-teman daerah. Yang lebih saya tekankan adalah bicara heart to heart dulu, mendengarkan dulu. Namun suara itu kan nanti baru akan terjadi waktu munas,” ujar Arsjad.

Sementara itu, Suryani menjelaskan Haryadi Sukamdani juga menjadi nama potensial dalam kontestasi ini. “Bisa jadi Pak Haryadi muncul belakangan,” kata Suryani. Namun, Haryadi belum merespons kabar tersebut saat dihubungi melalui pesan pendek.

Anindya Bakrie sebelumnya telah melakukan safari untuk mendeklarasikan pencalonannya di beberapa daerah. Wakil Ketua Umum Kadin Yugi Prayanto mengatakan Anindya telah berbicara dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Booby Nasution, dan pengurus Kadin Sumatera Utara.

Dia pun mengaku mendukung Anindya karena memiliki beberapa kriteria. “Misalnya sanggup menjadi penyambung aspirasi Kadin daerah, mampu memberdayakan ekonomi daerah, dan menjadi mitra strategis pemerintah,” kata Yugi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin haryadi b. sukamdani
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top