Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Ketua Umum Kadin: Anindya Bakrie Raup Dukungan Sumatra Utara

Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat, pengurus Kadin Sumut dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut mendukung Anindya Novyan Bakrie untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  20:19 WIB
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat berbincang dengan Anindya N. Bakrie, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, di Medan, 2 Maret 2021. (JIBI)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat berbincang dengan Anindya N. Bakrie, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia, di Medan, 2 Maret 2021. (JIBI)

Bisnis.com, JAKARTA — Kursi pucuk pimpinan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia kini lowong seusai Presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Salah satu nama yang dinilai tepat untuk mengisi posisi Ketua Umum Kadin adalah Anindya Novyan Bakrie.

Ketua Umum Kadin Sumatra Utara, Ivan Batubara mengatakan sosok Anindya Bakrie sangat tepat untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Untuk itu, berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat, pengurus Kadin Sumut dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut mendukung Anindya Novyan Bakrie untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.

"Malam ini, 2 Maret 2021. Kami berkumpul Kadin Sumatera Utara jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatra Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," ujar Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu 3 Maret 2021.

"Kami bermufakat dan meminta Bung Anindya Bakrie untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Munas (Musyawarah Nasional) mendatang," ujar Ivan.

Ivan beralasan, bahwa sosok dari Anindya Novyan Bakrie layak memimpin Kadin Indonesia karena pengusaha nasional ini sangat peduli dengan pengusahan lainnya di Indonesia, sehingga ini menjadi poin yang sangat penting.

Selain itu, lanjut Ivan, Anindya dinilai dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia untuk memulihkan ekonomi Tanah Air yang terkena imbas Covid-19.

"Bung Anin, tidak terpisahkan sejarah hidupnya bagian dari Sumatra Utara. Beliau berangkat dari sini dan pengusaha Sumatra Utara mendukung," ujar Ivan.

Anindya Bakrie dinilai juga sosok pengusaha nasional dekat dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Ivan menyebutkan saat ke Kota Medan, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajekshah dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sangat senang hati menerima kunjungan Anindya Bakrie.

Anin sapan akrabnya, saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

Anindya merupakan putra dari Aburizal Bakrie yang juga pernah menjabat Ketua Umum Kadin selama dua periode (1994—2004).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin kadin Grup Bakrie sumatera utara anindya bakrie anindya bakrie kadin indonesia
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top