Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Commuter Properti Hadirkan Hunian Berkonsep TOD di Cibubur

Salah satu pertimbangan masyarakat dalam memilih hunian saat ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan akses transportasi. Ini mendorong sejumlah pengembang berlomba-lomba menghadirkan hunian dengan konsep transit oriented development (OTD).
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  19:27 WIB
LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor.  - acp.id
LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. - acp.id

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pertimbangan masyarakat dalam memilih hunian saat ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan akses transportasi. Ini mendorong sejumlah pengembang berlomba-lomba menghadirkan hunian dengan konsep transit oriented development (OTD).

Salah satunya PT Adhi Commuter Properti (ACP) yang fokus mengembangkan hunian dekat dengan akses transportasi. Terbaru, anak usaha dari PT Adhi Karya (persero) Tbk ini menghadirkan hunian LRT City Cibubur yang berlokasi 0 km dari stasiun LRT Harjamukti dengan mengusung konsep alam.

Project Director LRT City Cibubur Arifah Rahmayanti menjelaskan kawasan hunian apartment dan area komersial baru ini akan mempermudah penghuni dalam mengakses transportasi umum.

Menurutnya, di kawasan LRT City Cibubur juga akan dibangun jalur pedestrian yang lebar dan nyaman. Jalur tersebut bisa digunakan pejalan kaki dan pengguna sepeda sebagai akses menuju stasiun LRT dengan cepat dan nyaman.

“Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan penggunaan transportasi umum massal di Jabodetabek dengan menerapkan konsep transit oriented development (TOD),” jelas Arifah, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. Selain itu, lokasi LRT City Cibubur juga dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi.

LRT City Cibubur juga memiliki akses yang mudah dijangkau menuju fasilitas publik sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk bermobilisasi dengan nyaman dan efisien.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tod Adhi Commuter Properti
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top