Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Teken Kerja Sama Penyediaan BBM dan Pelumas untuk TNI

Digitalisasi diharapkan akan memaksimalkan penyaluran BBM dan pelumas agar lebih tepat, cepat, dan transparan.
Mobil tanki Pertamina siap menyalurkan pasokan BBM di Sumbagsel./Istimewa
Mobil tanki Pertamina siap menyalurkan pasokan BBM di Sumbagsel./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meneken perjanjian kerja sama jual beli bahan bakar minyak dan pelumas tahun anggaran 2021 untuk Tentara Nasional Indonesia.

Vice President Industrial & Marine Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Waljiyanto menyebutkan pihaknya akan menyediakan beragam produk mulai dari avgas, avtur, Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Premium, Biosolar/high speed diesel (HSD), Pertamina Dex, kerosene, marine diesel fuel (MDF), Marine Gas Oil (MGO), dan pelumas dalam beberapa varian.

Dengan terhubungnya sistem digitalisasi MySAP Pertamina dan e-BBM TNI, Waljiyanto optimistis penyaluran BMP TNI pada 2021 akan lebih baik dibandingkan dengan penyaluran pada tahun sebelumnya.

“Seluruh produk tersebut akan Pertamina salurkan untuk seluruh satuan TNI. Digitalisasi juga diharapkan akan memaksimalkan penyaluran agar lebih tepat, cepat, dan transparan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (28/1/2021).

Dia menambahkan, pihaknya siap memenuhi kebutuhan energi TNI dengan produk yang disiapkan sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh TNI.

“Selain itu, dengan aset Pertamina yang tersebar luas di seluruh Indonesia, kami yakin kami dapat mendukung kebutuhan TNI dengan baik,” jelasnya.

Inspektur Jenderal TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono menjelaskan penandatanganan kontrak bersama tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Adapun, langkah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan dan penggunaan anggaran sehingga dapat berjalan sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan.

“Dengan dilaksanakannya penandatanganan kontrak di awal tahun, maka diharapkan akan mempercepat daya serap anggaran TNI TA 2021 dan dapat menghindari terjadinya kegiatan lintas tahun,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper