Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Pekalongan Ingin Pintu Keluar Tol di Bojong Difungsikan

Pemkab Pekalongan sudah mengusulkan agar BPJT dan PBTR segera memfungsikan pintu keluar tol Pemalang-Batang di daerah Bojong.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  16:44 WIB
Ilustrasi: Kendaraan pemudik dari arah Jakarta memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara/Aji Styawan
Ilustrasi: Kendaraan pemudik dari arah Jakarta memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara/Aji Styawan

Bisnis.com, PEKALONGAN — Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengusulkan agar Badan Pengatur Jalan Tol dan PT Pemalang Batang Toll Road memfungsikan pintu keluar tol di Bojong.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan bahwa seharusnya pintu keluar (exit) tol Bojong sudah difungsikan pada bulan ini, tetapi dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala Jawa-Bali dan pandemi Covid-19, maka operasionalnya ditunda.

"Kami sudah usulkan ke BPJT dan PBTR agar exit tol Bojong itu segera difungsikan dan semoga Februari 2021 sudah bisa dioperasionalkan," katanya, Kamis (28/1/2021).

Menurut dia, sambil menunggu PPKM selesai, PBTR diharapkan dapat menyelesaikan infrastruktur yang belum mencapai 100 persen agar nantinya dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat.

"Saya melihat infrastrukturnya juga belum 100 persen, jadi tunggu dulu, semoga Februari 2021 dapat kita buka exit tol Bojong," katanya.

Asip mengemukakan pemkab terus melakukan komunikasi dengan BPJT dan BPTR agar progresnya berjalan terus karena hal itu menyangkut tentang aksesibilitas masyarakat di daerah setempat terutama yang akan menuju ke Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

Dengan dibukanya pintu tol Bojong, kata dia, akses masyarakat yang akan menuju ke kota-kota besar tersebut akan lebih mudah.

"Insyaaallah pada Februari 2021 [pintu keluar tol dapat dibuka] dan semoga tidak meleset lagi karena disesuaikan dengan kondisi pandemi juga," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol pekalongan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top